Bank Dunia Sebut Indonesia Jadi Negara Berpendapatan Menengah ke atas, Luhut Pandjaitan Kaget

- 3 Juli 2020, 16:25 WIB
MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.* /ANTARA/

PORTAL JEMBER - Di tengah musibah pandemi covid-19 yang melanda secara global di berbagai negara, tentu membuat berbagai sektor mengalami gangguan utamanya di bidang ekonomi.

Namun, belum lama ini, bank dunia justru mengumumkan bahwa Indonesia justru naik peringkat dari negara berpendapatan menengah ke bawah (lower middle income country) menjadi negara berpendapatan menengah ke atas (upper middle income country).

Mengetahui informasi tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku kaget.

Baca Juga: Sales Mobil Menjerit, Tak Satu pun Unit Terjual dalam 1 Bulan

Pasalnya, hal tersebut diumumkan saat kondisi ekonomi Indonesia yang sedang mengalami kemrosotan di tengah masa pandemi.

"Saya juga cukup kaget melihat ini, karena diumumkan pada saat seperti ini," kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam peluncuran kampanye virtual #SemuanyaAdaDisini, Rabu 1 Juli 2020 seperti dikutip dari Antara.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebut, melepaskan diri dari peringkat negara berpendapatan menegah memang menjadi salah satu tantangan perekonomian Indonesia di masa depan.

Baca Juga: Polisi Temukan Video Berisi Ancaman Kelompok Nus Kei kepada John Kei

Sebab, sejauh ini hanya ada segelintir negara yang berhasil lolos dari jebakan middle income yaitu Singapura, Jepang, dan Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: PR Bandung Raya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X