112 Kabupaten dan Kota di Indonesia Ini Sudah Zona Hijau, Berikut Daftar Lengkapnya

- 27 Juni 2020, 07:04 WIB
KETUA Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, Profesor Bakti Bawono Adisasmito.*

PORTAL JEMBER – Kasus covid-19 di Indonesia masih jauh dari terkendali. Pertambahan kasusnya masih relatif tinggi.

Data yang dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional menunjukkan, ada 440 kabupaten dan kota di seluruh provinsi yang mengonfirmasi ada kasus virus corona atau covid-19.

Gugus tugas setiap hari terus memperbarui data-data tersebut. Meski kasus secara nasional masih tinggi, tetapi ada secercah kabar gembira.

Baca Juga: Barista Ini Dapat Tip Rp 284 juta dari Warganet Usai Viral Tolak Layani Pelanggan Tak Bermasker

Sebab, saat ini ada ratusan kabupaten dan kota yang ,asuk kategori risiko rendah penularan covid-19 atau zona hijau. Angka tepatnya ada 112 kabupaten dan kota di Indonesia yang sudah masuk zona hijau.

Hal ini sesuai dengan kabar yang disampaikan Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, Profesor Wiku Bakti Bawono Adisasmito saat konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Nasional, di Jakarta, sebagaimana dikutip PORTAL JEMBER dari Bekasi.Pikiran-Rakyat.com pada Sabtu 27 Juni 2020.

Baca Juga: Lirik Lagu How You Like That BLACKPINK dan Arti Terjemahan Bahasa Indonesia

Ia menjelaskan, dalam penentuan zona hijau terdapat dua kategori. Yaitu, daerah yang sejak awal tidak tercatat kasus positif covid-19.

Artikel ini telah tayang di Bekasi.Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Kabar Baik, 112 Daerah di Indonesia Masuk Kategori Zona Hijau Covid-19, Berikut Daftarnya

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X