Kasihan! Seorang Anak Perawat di Probolinggo Tertular Covid-19

- 1 Juni 2020, 06:22 WIB
Ilustrasi COVID-19.*

PORTAL JEMBER - Profesi tenaga kesehatan (nakes) terbukti memiliki risiko paling tinggi tertular covid-19. Sehingga, risiko tinggi itu juga dialami oleh keluarga nakes.

Di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, seorang bocah berusia 7 tahun yang merupakan anak dari seorang perawat atau nakes terkonfirmasi positif terular virus corona atau covid-19.

Informasi yang dikutip dari Antara, anak tersebut merupakan keponakan dari seorang perawat yang dinas di Puskesmas Kraksaan dan ibunya perawat di Puskesmas Bago, Kecamatan Besuk.

Baca Juga: Unjuk Rasa di Amerika Serikat Berujung Ricuh, KJRI Chicago Sebut Tidak Ada WNI yang Jadi Korban

Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr Anang Budi Yoelijanto di Probolinggo, mengatakan, anak laki-laki tersebut warga Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan.

Diduga kuat, kata Anang, ia yang tertular covid-19 dari bibinya yang lebih dulu terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona.

"Yang bersangkutan mengikuti tantenya yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif covid-19, namun kami akan perdalam lagi barangkali ada tambahan-tambahan kontak erat dengan siapa saja," ujar Anang, Minggu 31 Mei 2020.

Baca Juga: Solar Dynamics Observatory NASA Lihat Semburan Api Matahari Terbesar Sejak 2017  

Menurut ia, untuk penularannya terjadi secara horizontal dan tidak jelas masuk dalam klaster apa.

Namun, karena anak tersebut kontak erat dari tenaga kesehatan, maka pihak gugus tugas memasukkannya dalam klaster tenaga kesehatan.

"Alhamdulillah untuk kondisinya sehat dan saat ini yang bersangkutan sudah dilakukan isolasi di rumah sehat Kabupaten Probolinggo," sambung Anang.

Baca Juga: Donald Trump Hadapi 'Serangan Balasan' karena Amerika Serikat keluar dari WHO 

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X