Hindari Pemudik Balik ke Jakarta, Polri Lakukan Penyekatan di Beberapa Wilayah

- 25 Mei 2020, 09:35 WIB
KEPALA Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono /COVID19.GO.ID/

PORTAL JEMBER - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan melakukan pengetatan di beberapa jalur pintu masuk ke Jakarta usai Lebaran Idul Fitri.

Hal ini dilakukan untuk menghalau para perantau atau pemudik kembali ke Ibu Kota Jakarta di saat pandemi covid-19 masih berlangsung.

Polri akan memberlakukan penyekatan di jalur-jalur utama arus balik yang menuju ke Jakarta dari berbagai wilayah, demikian disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono.

Baca Juga: Film Avatar 2 Mulai Digarap Pekan Depan, Ini Penampakan Lokasi Syutingnya

Argo juga mengimbau agar masyarakat tidak kembali masuk ke Jakarta, karena penyebaran covid-19 di Ibukota masih sangat tinggi, selain itu DKI Jakarta sedang memberlakukan PSBB hingga 4 Juni 2020.

"Bagi masyarakat yang tidak memiliki keterampilan khusus dan tidak memiliki suatu keahlian diharapkan untuk tidak kembali ke Jakarta," kata Argo.

Baca Juga: Viral Ibu dan Anak Mudik ke Jember Gunakan Ambulans, Berikut Fakta Sebenarnya!

Selama masa PSBB, setiap orang dilarang memasuki wilayah dengan pengecualian, sebagai upaya memutus rantai penularan COVID-19.

Dalam pelaksanaan penyekatan-penyekatan tersebut, petugas dari unsur TNI dan Polri akan berjaga di masing-masing lokasi yang di tentukan.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X