Beredar Kabar Presiden Jokowi Akan Pindah Jadi Warga Negara Singapura, Cek Faktanya!

- 23 Mei 2020, 04:58 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo /YouTube/Sekretariat Kabinet

 

PORTAL JEMBER - Pemberitaan terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering menjadi perhatian berbagai kalangan ditengah masyarakat.

Baru-baru ini telah beredar kabar di Facebook yang mengklaim bahwa Presiden Jokowi akan pindah kewaraganegaraan jadi warga negara Singapura.

Akan tetapi setelah ditelusuri Tim Pikiran Rakyat Bekasi, kabar tersebut ternyata hoaks.

Baca Juga: Ini Alasan Presiden Trump Tidak Pakai Masker saat Berkunjung di Pabrik Ford

Kabar tersebut diunggah oleh satu akun Facebook berupa foto tangkapan layar yang menampilkan foto Jokowi dengan diberi judul 'Jokowi Dikabarkan Siap Pindah Jadi Warga Negara Singapura Jika Lengser, Ini Tanggapannya'

Selain itu pengunggah juga menuliskan pendapatnya, “Setujukah kalian guys jika pak Jokowidodo dan pak Ma'Ruf Amin itu dengan Secepatnya itu juga akan di lengser kan itu nih guys, ha? Guys. Kalo saya sih sangat setuju nih guys bagaimana dengan dengan kalian nih guys ha? Guys.. #LengserkanJokowidodo."

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiran Rakyat Bekasi dengan judul: Jokowi Dikabarkan Siap Pindah Jadi Warga Negara Singapura, Simak Faktanya

Baca Juga: WHO Akan Terbitkan Resolusi Berskala Internasional Jika Virus Corona Tak Kunjung Usai

Dilansir dari laman Pikiran Rakyat Bekasi yang mengutip laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Jumat, 22 Mei 2020, Kominfo memberikan keterangan yang sebenarnya untuk melusurkan kabar hoaks tersebut.

Halaman:

Editor: Edy Pranoto

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X