Beredar Video di Youtube TKA Asal Tiongkok Datang ke Indonesia pakai Hazmat, Cek Faktanya!

- 22 Mei 2020, 20:36 WIB
ILUSTRASI tenaga medis dan alat pelindung diri (APD).* /ANTARA FOTO

 

PORTAL JEMBER - Berita terkait tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok sering menjadi perbincangan di tengah masyarakat.

Baru-baru ini, beredar sebuah video di Youtube yang menyebutkan TKA asal Tiongkok kembali berdatangan ke Indonesia melalui Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel).

Dalam unggahan video tersebut juga disebutkan bahwa para TKA Tiongkok datang ke Indonesia dengan sengaja menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Baca Juga: Ingin Beli Mobil Toyota yang Subsidi Cicilan 50 % Selama 3 Bulan? Coba Pilih Kendaraan Ini

Selain itu, juga di dalam video itu terdapat alasan pakai APD lengkap, yakni agar orang-orang menyangka bahwa mereka adalah petugas medis.

Namun setelah ditelusuri, klaim bahwa TKA Tiongkok kembali berdatangan ke Indonesia adalah hoaks atau masuk dalam kategori konten yang salah.

Berdasar dari hasil pantauan tim Pikiran Rakyat Bekasi dari situs MAFINDO, pada Jumat 22 Mei 2020, memberikan penjelasan mengenai klaim yang menyebutkan bahwa TKA Tiongkok kembali memasuki wilayah Indonesia, lebih tepatnya melalui Kota Palembang, Sumsel.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiran Rakyat Bekasi dengan judul: TKA Tiongkok Dikabarkan Datang ke Indonesia Kenakan Hazmat untuk Kelabui Orang-orang, Simak Faktanya

Baca Juga: Ijin Dicabut, Kini Bupati Probolinggo Himbau Warga Laksanakan Shalat Idul Fitri di Rumah

Halaman:

Editor: Edy Pranoto

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X