Jokowi Bagikan Kabar Baik dari Olimpiade Tokyo: Atlet Angkat Besi Putri Mempersembahkan Medali Pertama

- 24 Juli 2021, 16:53 WIB
Windy Cantika Aisah, peroleh medali pertama perunggu Indonesia yang diumumkan Jokowi dalam Olimpiade Tokyo
Windy Cantika Aisah, peroleh medali pertama perunggu Indonesia yang diumumkan Jokowi dalam Olimpiade Tokyo /Instagram/@jokowi

PORTAL JEMBER - Pergelaran Olimpiade Tokyo yang dimulai sejak kemarin, 23 Juli 2021 juga mengirimkan perwakilan Indonesia dalam berbagai bidang olahraga.

Seperti namanya, olimpiade musim panas yang sejatinya dilaksanakan pada tahun 2020 tersebut dilaksanakan di Tokyo, Jepang yang mana berada di Stadion Nasional Baru Tokyo.

Kabar baik baru saja dibagikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang mana jika Indonesia baru saja mendapatkan medali pertama di negara Tirai Bambu itu.

Baca Juga: Bahan Alami untuk Menguatkan Jantung ala dr. Zaidul Akbar, Hanya Perlu 1 Buah Ini

Hal ini diungkapkan oleh Jokowi melalui Instagram pribadinya, @jokowi jika dari olahraga angkat besi putri, Windy Cantika Aisah mendapatkan medali perunggu kelas 49 kg.

"Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg," tulis Jokowi.

Jokowi pun memberi selamat atas medali perunggu yang pertama diberikan untuk tanah air dalam Olimpiade Tokyo ini.

Baca Juga: Buya Yahya: Inilah Orang Tua yang Diseret ke Neraka karena Anaknya

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat. Foto: Edgard Garrido/Reuters," pungkas Jokowi.

Sebelumnya diungkap Menpora Zainudin Amali jika ada 28 atlet terpilih yang mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi Olimpiade Tokyo 2021.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X