Ustaz Yusuf Mansur Mendadak Dilarikan ke Rumah Sakit, Hb Rendah hingga Harus Transfusi Darah

- 22 Juli 2021, 18:33 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran, Ustadz Yusuf Mansur dirawat di rumah sakit karena HB-nya rendah, Kamis, 22 Juli 2021.*
Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran, Ustadz Yusuf Mansur dirawat di rumah sakit karena HB-nya rendah, Kamis, 22 Juli 2021.* /Instagram.com/#yusufmansyurnew/

PORTAL JEMBER – Salah satu ulama kondang tanah air, Ustaz Yusuf Mansur akhir-akhir ini tengah ramai diperbincangkan. Kabarnya, Ustaz Yusuf Mansur sedang dirawat di rumah sakit, sehari setelah Hari Raya Idul Adha.

Diketahui dari unggahan Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagram pribadinya @yusufmansurnew pada 21 Juli 2021, Hb darah ulama 44 tahun tersebut hanya menyentuh angka lima, dari angka normal berkisar 12.

Karena hal itulah Ustaz Yusuf Mansur harus dilarikan ke rumah sakit. Selain itu, ia juga harus menerima transfusi darah.

Baca Juga: Banjir Bandang di China Disebut Azab karena Menyebarkan Virus Corona, Netizen: Astaghfirullah

“Seseorang dengan darah rendah secara tiba-tiba, bila darahnya rendah akan transfusi darah,” ujar dr. M. Makky Zamzami seperti yang dikutip PORTAL JEMBER dari PikiranRakyat-Tasikmalaya.com yang melansir dari kanal YouTube Intens Investigasi yang diunggah Kamis, 22 Juli 2021.

“Dewasa biasa 12 (Hb), dan sangat rendah sekali 12 sampai lima dan itu butuh transfusi segera. Karena akan sangat pucat sekali, maka tindakan secepatnya transfusi darah,” tambahnya.

Kabar sakitnya Ustaz Yusuf Mansur terbilang tiba-tiba, karena sehari sebelum dilarikan ke rumah sakit, ustaz kelahiran Jakarta ini terlihat sehat.

Baca Juga: Tips dr. Zaidul Akbar untuk Turunkan Darah Tinggi, Hanya dengan Satu Bahan Ini

Dilansir PORTAL JEMBER dari berita tasikmalaya.pikiran-rakyat.com berjudul "Ustaz Yusuf Mansur Kritis hingga Butuh Transfusi Darah, Ini Penjelasan Dokter: Sangat Rendah Sekali" Ustaz Yusuf Mansur juga sempat mengikuti takbiran dan salat ied di salah satu pesantren yang berada di Tangerang.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia

Sumber: PR Tasikmalaya


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X