Pengunjung Pasar Tanah Abang Membludak, Kominfo: Pakai THR untuk Belanja Online Saja

- 4 Mei 2021, 19:01 WIB
Ilustrasi Belanja Online.
Ilustrasi Belanja Online. /pixabay/fancycrave1

PORTAL JEMBER - Pasar Tanah Abang menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Pada beberapa hari terakhir di bulan ramadhan, pengunjung Pasar Tanah Abang membludak.

THR diberikan H-10 bagi PNS dan H-7 bagi karyawan perusahaan sebelum lebaran, menjadi salah satu penyebab membludaknya pengunjung Pasar Tanah Abang. Pemberian THR, mengakibatkan terjadi peningkatan daya jual beli.

Kondisi pengunjung yang padat, akan menjadi klaster baru penularan covid-19.

Dengan demikian, pemerintah memberikan solusi kepada masyarakat terkait penggunaan uang THR.

Baca Juga: Komisi D DPRD Jember Meminta Pemerintah Daerah Agar Dualisme Persid Jember Segera Diselesaikan

Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Bambang Gunawan menegaskan bahwa berbelanja secara online dapat mencegah terjadinya kerumuman sekaligus tetap menggenjot pertumbuhan ekonomi.

"Kita mengharapkan warga untuk bijak. Meskipun THR sudah cair dan berbelanja jelang Lebaran adalah tradisi tiap tahun, namun penularan covid-19 juga masih mengkhawatirkan. Solusinya, tidak usah ke pasar, cukup berbelanja menggunakan teknologi saja, semua sudah tersedia sekarang di marketplace," kata Bambang Gunawan dalam keterangan pers, Selasa, 4 Mei 2021.

Baca Juga: Pemilihan Ketua Askab PSSI Jember Semakin Bergejolak, Pemilik Klub Macan Putih: Ini Semua Mainnya Kasar

Aktivitas belanja yang dilakukan secara online, dapat mengurangi mobilitas masyarakat sehingga dapat menekan penularan covid-19.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: Portal Sulut


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X