Tetap Beroperasi Saat Larangan Mudik, Berikut Daftar Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal Untuk Keperluan Mendesak

- 4 Mei 2021, 14:18 WIB
 Suasana Stasiun Senen jelang mudik lebaran 2021 .
Suasana Stasiun Senen jelang mudik lebaran 2021 . /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PORTAL JEMBER - Larangan mudik lebaran pasda 6-17 Mei 2021, membuat beberapa angkutan umum dilarang untuk beroperasi, menghindari masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman.

Namun PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan akan tetap beroperasi pada larangan mudik lebaran, KA jarak dekat maupun jauh akan tetap beroperasi tapi hanya melayani penumpang yang memiliki keperluan mendesak.

"KAI tentunya akan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sesuai aturan yang berlaku dan hanya menjual tiket perjalanan sekitar 70% dari jumlah kapasitas tempat duduk yang ada," ungkap VP Public Relations KAI, Joni Martinus yang dikutip PORTAL JEMBER dari PMJ News melalui keterangan tertulis, Senin 3 Mei 2021.

Baca Juga: Putuskan Bercerai, Segini Harta Kekayaan Bill Gates dan Melinda Gates

Joni menerangkan pengoperasian KA telah mendapatkan izin dari pemerintah dan tetap berpatokan dengan aturan yang ada.

Pihak KAI akan memeriksa berkas bagi para penumpang dengan ketat, demi menghindari lolosnya penumpang yang melakukan mudik.

"Sudah sesuai dengan Peraturan Menteri dan Surat Edaran yang dikeluarkan pemerintah. Kami harap masyarakat tetap membatasi mobilitasnya dan tidak mudik di tahun ini," sambungnya.

Baca Juga: Arya Saloka Beri Bocoran Apa yang Terjadi Pada Aldebaran Pasca Operasi dalam Sinetron Ikatan Cinta

"Kami juga menjamin akan melakukan proses verifikasi berkas atau syarat perjalanan KA Jarak Jauh dengan teliti dan cermat. Sehingga tidak ada yang lolos mudik karena kita mendukung dengan sangat kebijakan dari pemerintah," imbuh Joni.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X