Viral Petugas Minta Uang Tambahan Biaya Pembuatan SKCK, Ini Tanggapan Netizen

- 20 April 2021, 09:45 WIB
ILUSTRASI SKCK./ Dok. PRFM News
ILUSTRASI SKCK./ Dok. PRFM News /

PORTAL JEMBER - Sebuah unggahan di media sosial menjadi viral terkait petugas yang meminta biaya tambahan untuk pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan ramai mendapatkan tanggapan dari para netizen.

Sebagaimana diketahui, biaya pembuatan SKCK adalah sebesar Rp30.000, namun seorang pengguna Twitter membagikan pengalamannya saat membuat SKCK yang kemudian dimintai uang tambahan di luar jumlah tersebut.

"Bikin SKCK dtg ke polsek di pintu ditulis biayanya 30rb. Pas udh selesai dibilang “Biayanya 30rb tp kl mau ditambahin boleh ya Mbak” terus aku kasih 30rb pas. Katanya “ditambahin ya Mbak...” LHAAAA emg prosedurnya gitu atau pungli ya? @DivHumas_Polri," tulis netizen, sebagaimana dikutip PORTAL JEMBER dari akun Twitter @cocachele yang diunggah pada Senin, 19 April 2021.

 

Akun @cocachele mengaku bahwa ia belum mengambil uang dan hanya memiliki sisa Rp5.000 yang kemudian diberikan kepada petugas.

Baca Juga: Adiguna Sutowo Meninggal Dunia, Berikut Profil, Riwayat Pendidikan, dan Profesi Mertua Dian Sastro

Baca Juga: Sir Alex Ferguson Sebut Pembentukan Liga Super Eropa Sebagai Akhir dari 70 Tahun Sejarah Sepak Bola Eropa

"Btw tadi belom ambil duit krn pas mampir atm abis, jd cuma bawa sisa 35rb trs aku blg “Yah saya gak bawa uang lagi cm ada 5rb...” kata petugasnya “Yaudah Mbak gapapa kok” terus diambil juga 5rb ku," lanjutnya.

Sebenarnya ia tak mempermasalahkan biaya tambahan tersebut jika memang sesuai dengan ketentuannya. Namun pemilik akun mempertanyakan hal tersebut.

Halaman:

Editor: Boy Nugroho

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X