15 Ton Bantuan Penanganan Darurat Bencana NTT Tiba di Kupang, Doni Monardo: Jangan Menimbun Logistik di Gudang

- 8 April 2021, 12:17 WIB
Pesawat kargo yang membawa bantuan penanganan darurat bencana di NTT tiba di Bandara El Tari, Kupang /Humas BNPB

PORTAL JEMBER - Bantuan yang ditujukan untuk penanganan darurat bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di NTT tiba di Kupang.

Jumlah bantuan tersebut diperkirakan seberat 15 ton yang dibawa oleh pesawat kargo, mendarat di Bandar Udara El Tari, Kupang, NTT pada hari ini, Kamis, 8 April 2021.

Bantuan-bantuan tersebut akan didistribusikan ke titik-titik wilayah yang sudah ditentukan oleh pos komando atau masing-masing posko.

Baca Juga: 5 Contoh Benda yang Permukaannya Kasar dan yang Permukaannya Halus, Materi Tema 7 Kelas 1 SD dan MI Hal 160

Baca Juga: HMI Desak KPK Periksa Anies Baswedan, Riza Patria: Kami Pastikan Jakarta Bebas dari Korupsi

Dilansir PORTAL JEMBER dari laman Sekretariat Kabinet, setkab.go.id, bahwa pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendorong bantuan tersebut ke wilayah Lembata dan Alor.

Bukan hanya itu, bantuan lain juga akan didistribusikan ke lokasi terdampak Siklon Tropis Seroja, yaitu 6 tenda keluarga.

Kepala BNPB, Doni Monardo, juga mengimbau kepada seluruh petugas di lapangan agar segera menyalurkan bantuan logistik yang datang kepada seluruh masyarakat di lokasi terdampak bencana.

"Jangan menimbun logistik di gudang, apapun bentuknya. Kecuali jika sudah kebagian semua dan ada cadangan, maka dilihat jangan sampai ada daerah yang tidak terjangkau atau tidak terbantukan", ujar Doni Monardo.

Halaman:

Editor: Anisa Maharani

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X