Hasil Survei SMRC Terbaru: Pendukung PKS yang Paling Banyak Menolak Pembubaran Ormas HTI dan FPI

- 7 April 2021, 14:15 WIB
Proses pembubaran dan penurunan atribut FPI pasca pengumuman pelarangan atribit dan pembubaran ormas Front Pembela Islam (FPI) /Foto/Antara

PORTAL JEMBER – Lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbaru setelah melakukan survei berskala nasional.

Adapun dalam hasil survei tersebut menunjukkan warga yang mendukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cenderung menolak pembubaran organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Manajer Program SMRC Saidiman Ahmad mengatakan, artinya klasifikasi terhadap pihak yang menolak keputusan pemerintah untuk membubarkan HTI bisa dilakukan.

Baca Juga: Peringatkan Yahya Waloni Sebut Firman Tuhan Kristen Palsu, Muannas Alaidid: Sampai Kapan Dibiarkan?

“Ini menunjukkan yang tidak setuju dengan langkah pemerintah membubarkan HTI tahun lalu dapat diidentifikasi berdasarkan cluster tertentu,” ungkapnya, Selasa 6 April 2021, seperti PORTAL JEMBER kutip dari situs SMRC.

Saidiman Ahmad menyampaikan pernyataan tersebut dalam rilis hasil survei secara daring bertajuk ‘Sikap Publik Nasional terhadap FPI dan HTI’ di Jakarta.

“Dilihat dari sisi partai yang didukung, kecenderungan terkuat untuk menolak pembubaran HTI datang dari warga yang memilih PKS (47 persen) dibanding pada pemilih partai lainnya,” sambungnya.

Saidiman Ahmad mengungkapkan hasil survei SMRC ini menunjukkan secara nasional terdapat persetujuan dan ketidaksetujuan terhadap pembubaran HTI oleh pemerintah.

Baca Juga: 6 Daftar Minuman yang Dapat Membersihkan Ginjal, Salah Satunya adalah Jus Wortel

Halaman:

Editor: Bagus Satria Perdana P.

Sumber: SMRC


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X