Soroti Pidato Bahasa Inggris Gibran, Netizen: Pemimpin Muda yang Cemerlang

- 8 Maret 2021, 19:25 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. /Instagram.com/@pemkotsurakarta

PORTAL JEMBER - Pidato Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dalam acara ground breaking Masjid Syeikh Zayed di Solo pada Sabtu, 6 Maret 2021, disorot sejumlah netizen.

Bukan hanya karena sosok Gibran yang dikenal sebagai anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), netizen juga mengapresiasi pidatonya yang menggunakan bahasa Inggris.

Hal tersebut diketahui lewat salah satu unggahan video di kanal YouTube Berita Surakarta sebagaimana dilansir PORTAL JEMBER pada Sabtu, 6 Maret 2021.

Baca Juga: Media Asing Sorot Hasil KLB Partai Demokrat, Sebut Moeldoko Bakal Perkuat Koalisi Jokowi di Parlemen

Gibran dengan percaya diri menyampaikan pidatonya menggunakan bahasa Inggris di acara ground breaking yang juga dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Agama Yaqut Cholil.

Di dalam pidatonya, Gibran menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada putra mahkota Uni Emirat Arab (UEA) yang diwakilkan oleh Menteri Energi dan Industri UEA, Suhail Mohamed Faraj Al Mazrouei yang telah mendukung pembangunan Masjid Syeikh Zayed di Solo.

Dalam unggahan di Instagram pribadinya, @gibran_rakabuming, Gibran mengatakan bahwa masjid yang akan dibangun tersebut diharapkan bisa menjadi tempat peribadatan artistik penuh nilai-nilai keagamaan serta dapat menjadi wisata religi yang membanggakan.

Baca Juga: Krisdayanti Mengaku telah Berpisah dari Raul Lemos Setahun yang Lalu: Semua Pasti Allah Udah Atur

Lebih lanjut, Gibran juga berharap, pembangunan masjid tersebut dapat membawa berkah serta kebermanfaatan di segala aspek.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X