Mahfud MD Sebut KLB Demokrat Masalah Internal, Benny K Harman: Aparat Negara Justru Mengawal

- 7 Maret 2021, 06:45 WIB
Benny K Harman tanggapi Mahfud MD yang sebut KLB Demokrat masalah internal. /Kolase Pikiran Rakyat dan Instagram.com/@mohmahfudmd

PORTAL JEMBER – Politisi Partai Demokrat Benny K Harman menanggapi pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang menyebut Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang adalah urusan internal partai.

Selain itu, Mahfud MD juga menyebut bahwa KLB di Deli Serdang Sumetera Utara (Sumut) bukan atau belum menjadi masalah hukum dan pemerintah hanya menangani sudut keamanan saja.

“Bagi Pemerintah sekarang ini peristiwa Deli Serdang merupakan masalah internal PD. Bukan (minimal belum) menjadi masalah hukum,” kata Mahfud MD melalui akun Twitternya @mohmahfudmd, 6 Maret 2021.

Baca Juga: Tak Terima sang Suami Ditendang dari Kursi Ketum Demokrat, Annisa Pohan Meradang

Selain itu, Mahfud juga mengatakan bahwa pemerintah hanya manangani sudut keamanan, bukan legalitas partai karena belum ada laporan dari Demokrat.

“Sebab belum ada laporan atau permintaan legalitas hukum baru kepada Pemerintah dari Partai Demokrat. Pemerintah sekarang hanya menangani sudut keamanan, bukan legalitas partai,” kata Mahfud MD.

Namun, Benny K Harman menemukan dugaan keterlibatan aparat negara dalam acara KLB Demokrat di Deli Serdang tersebut.

Baca Juga: Krisdayanti Mengaku telah Berpisah dari Raul Lemos Setahun yang Lalu: Semua Pasti Allah Udah Atur

Anggota DPR RI ini juga menyebutkan bahwa aparat negera tersebut mengawal segelintir kader dalam menggelar KLB.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X