Saiful Mujani Samakan KLB Orde Baru dengan Demokrat, AHY Mendadak Ucapkan Terima Kasih

- 6 Maret 2021, 07:10 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) /Instagram/@agusyudhoyono

PORTAL JEMBER - Salah satu Partai di Indonesia, yang diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa disebut AHY beberapa waktu lalu merencanakan soal Kongres Luar Biasa (KLB).

Di awal-awal kemunculan akan diadakan KLB, sudah muncul berbagai macam isu negatif yang menimpa Demokrat hingga menyerang AHY sendiri, salah satunya Jokowi yang disebut-sebut terlibat dalam proses KLB Demokrat ini.

AHY pun menegaskan jika Presiden Jokowi tak ada kaitanya, seperti yang diungkapkannya dalam siaran pers berikut ini.

Baca Juga: Jokowi Dimintai Tolong AHY, Moeldoko Agar Tak Ikut Campur Pengesahan KLB Partai Demokrat

"Terhadap hal itu, saya sudah mendapatkan sinyal bahwa Presiden tidak tahu menahu tentang keterlibatan salah satu bawahannya itu. Ini hanya akal-akalan kelompok GPK PD untuk menakut-nakuti kader, kata AHY.

Selain itu, beredar kabar jika Satgas Covid-19 yang turut langsung mengamankan protokol kesehatan untuk acara KLB Kolonel Azhar Mulyadi, malah diusir oleh sekelompok panitia KLB Partai Demokrat.

Baru-baru ini, putra pertama mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu meminta Jokowi agar tak mengesahkan KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara karena menetapkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum terpilih.

Baca Juga: Carlo Milk Tiba-tiba Sampaikan Maaf ke Arya Saloka Pemeran Aldebaran Soal Andin, Ternyata Ini yang Terjadi

"Saya meminta dengan hormat kepada Bapak Presiden Joko Widodo khususnya Menteri Hukum dan HAM untuk tidak memberikan pengesahan dan legitimasi kepada KLB ilegal yang jelas-jelas melawan hukum tadi," tutur AHY.

Hal ini yang memunculkan pendapat dan perdebatan panjang di kalangan banyak pihak, salah satunya dari peneliti politik sekaligus alunus IAIN Syarif Hidayatullah, Saiful Mujani.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X