Jokowi Ajak Masyarakat Benci Produk Asing, Mardani Ali Sera: Nggak Usah Benci, Cukup Dorong Inovasi

- 4 Maret 2021, 18:30 WIB
Mardani Ali Sera menanggapi pernyataan Jokowi).* /kolase foto instagram.com/ @jokowi, @mardanialisera

PORTAL JEMBER – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi pernyataan Presiden Jokowi yang mengajak masyarakat untuk menggaungkan semboyan benci produk luar negeri.

Mardani Ali Sera menilai, semboyan benci produk asing tersebut tak perlu digaungkan tapi cukup dengan mendorong inovasi produk dalam negeri.

Mardani Ali Sera menuturkan agar produk Indonesia tak kalah dari persaingan produk luar negeri pemerintah harus memandirikan sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Baca Juga: Sindir SBY, JK, Amien Rais, dan Din Syamsuddin, Dewi Tanjung: Kalian Nggak Ada Apa-apa Dibanding Jokowi

Pernyataan tersebut disampaikan Mardani Ali Sera melalui cuitan di akun Twitter pribadinya setelah mendengar kabar mengenai ajakan Jokowi pada masyarakat.

“Pak @Jokowi, Nggak usah benci. Cukup dorong dengan inovasi dan pelatihan bagi UMKM lokal plus bantu pemasarannya,” ungkapnya pada, Kamis 4 Maret 2021.

Menurut pendapat Mardani Ali Sera, pemasaran produk inovasi lokal tak hanya dilakukan di dalam negeri saja. Namun juga harus di pasarkan di luar negeri.

Baca Juga: Limit Transaksi Harian via ATM BCA Terbaru 2021, Salah Satunya Tarik Tunai

“Di dalam ataupun luar negeri. Mestinya semua dibuatkan roadmap agar mandiri dan berbasis kekuatan dalam negeri,” imbuhnya, seperti PORTAL JEMBER kutip dari postingan Twitter @MardaniAliSera.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia

Sumber: Twitter @MardaniAliSera


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X