Status Tersangka Enam Laskar FPI Atas Insiden KM 50 Sudah Tak Berlaku, Polri Hentikan Penyidikan

- 4 Maret 2021, 18:10 WIB
polri hentikan penyidikan 6 laskar fpi /Instagram.com/@sahabat_polri.bali

PORTAL JEMBER - Kasus dugaan penyerangan yang dilakukan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) kepada polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 resmi dihentikan.

Dengan demikian, seluruh penyidikan perkara yang dilakukan Bareskrim Polri dan status tersangka terhadap enam Laskar FPI tersebut sudah tidak berlaku di mata hukum.

Hal ini diterangkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Menurutnya, penghentian kasus ini sebagaimana tecantum dalam Pasal 109 KUHPidana.

Baca Juga: Limit Transaksi Harian via ATM BCA Terbaru 2021, Salah Satunya Tarik Tunai

“Kasus penyerangan di Tol Jakarta-Cikampek dihentikan. Dengan demikian, penyidikan serta status tersangka sudah gugur,” terang Argo dalam pernyataan tertulisnya, Jakarta, Kamis 4 Maret 2021, dilansir PORTAL JEMBER dari situs berita Polda Metro Jaya.

Argo melanjutkan, dalam kasus ini aparat kepolisian sudah menerbitkan Laporan Polisi (LP) berkenaan dugaan adanya ‘Unlawful Killing’ di kasus penyerangan Laskar FPI itu.

Di samping itu, Argo menjelaskan bahwa ada tiga anggota dari jajaran Polda Metro Jaya yang sudah berstatus terlapor.

Baca Juga: Ali Kalora Dikabarkan Tertembak Mati Bersama Dua Teroris MIT, Polri: Tunggu Kabar dari Satgas

Hal tersebut sebagaimana dengan instruksi Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk menjalankan rekomendasi dan temuan dari Komnas HAM tentang perkara ini.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X