Mardani Ali Sera Kritik Pemindahan Ibu Kota Negara Saat Pandemi Covid-19: Etiskah Rencana Ini?

- 4 Maret 2021, 17:10 WIB
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera /Instagram.com/@mardanialisera

PORTAL JEMBER – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengkritik rencana pemerintah yang akan melakukan peletakan batu pertama Istana Presiden jika RUU Ibu Kota Negara selesai.

Menurutnya, di era pandemi Covid-19 kebijakan pemindahan Ibu Kota Negara sudah tidak lagi relevan. Ia menyarankan pemerintah agar fokus mengatasi masalah pandemi Covid-19.

Pasalnya, selain banyak sektor yang terdampak pandemi Covid-19 negara juga membutuhkan biaya yang besar di samping keterbatasan APBN.

Baca Juga: Limit Transaksi Harian via ATM BCA Terbaru 2021, Salah Satunya Tarik Tunai

“Pemindahan IKN bukanlah prioritas negara saat ini. Setelah Covid-19 mestinya kita semakin tahu bahwa ide tersebut sudah tidak relevan lagi. Etiskah rencana ini?,” ujarnya pada, Kamis 4 Maret 2021, dikutip PORTAL JEMBER dari cuitan Twitter @MardaniAliSera.

Mardani Ali Sera mengungkapkan bahwa pemerintah sebaiknya memperhatikan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk memulihkan pereknomian negara.

“Sebaiknya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) lebih banyak diarahkan untuk menstimulasi sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah,” tuturnya.

Baca Juga: 7 Tanaman yang Bisa Tumbuh Tanpa Tanah, Cocok Ditanam dalam Ruangan

“Mengingat sektor tersebut yang selama ini menopang ekonomi nasional dan menyerap tenaga kerja,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia

Sumber: Twitter @MardaniAliSera


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X