Teddy Gusnaidi Soroti Pencabutan Izin Investasi Miras: Ini Tak Ada Hubungannya dengan Urusan Agama

- 4 Maret 2021, 16:15 WIB
Teddy Gusnaidi /Instagram.com/ @teddygusnaidi

PORTAL JEMBER – Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi menanggapi soal pencabutan izin investasi miras beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pencabutan aturan ini tak ada berkaitan dengan ajaran agama. Sehingga salah kaprah jika ada yang mengatakan pencabutan izin investasi miras karena soal halal haram.

Ia juga tegas mengatakan izin investasi miras yang sebelumnya diatur melalui Perpres Nomor 10 Tahun 2021 murni karena urusan bisnis.

Baca Juga: Limit Transaksi Harian via ATM BCA Terbaru 2021, Salah Satunya Tarik Tunai

Pernyataan tersebut disampaikan Teddy Gusnaidi melalui cuitan akun Twitter miliknya sembari memberi penjelasan tentang salah kaprah tersebut.

“Pencabutan lampiran III untuk penanaman modal BARU pada industri minuman keras di Perpres 10 tahun 2021, sama sekali tidak ada hubungannya dengan persoalan halal haram,” ungkapnya pada, Kamis 4 Maret 2021.

Oleh karena itu, Teddy Gusnaidi meminta pihak yang salah kaprah dan mengaitkan pencabutan izin investasi miras dengan ajaran agama bisa memahami konteks persoalan ini.

Baca Juga: 7 Tanaman yang Bisa Tumbuh Tanpa Tanah, Cocok Ditanam dalam Ruangan

“Banyak yang salah kaprah, seolah-olah pencabutan tersebut terjadi karena urusan agama. Ini yang harus dipahami ya,” ujarnya, dikutip PORTAL JEMBER dari Twitter @TeddyGusnaidi.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia

Sumber: Twitter @TeddyGusnaidi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X