Ali Kalora Dikabarkan Tertembak Mati Bersama Dua Teroris MIT, Polri: Tunggu Kabar dari Satgas

- 4 Maret 2021, 08:10 WIB
Ilustrasi teroris. /ANTARA/Muhammad Adimaja

PORTAL JEMBER – Pihak kepolisian beberapa waktu lalu menembak mati dua DPO (Daftar Pencarian Orang) teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Satgas Magado Raya memastikan DPO yang berhasil di tembak atas nama Irul dan Alfin. Beredar pula isu yang menyebut Ali Kalora turut tertembak dalam insiden tersebut.

Akan tetapi, Polri belum memastikan teroris Ali Kalora turut tertembak oleh tim Satgas Magado Raya. Pihak Polri meminta masyarakat menunggu kabar terbaru dari aparat.

Baca Juga: Mantan Tentara Transgender Pertama Korea Selatan, Byun Hee-Soo, Ditemukan Tewas di Rumah

Hal tersebut disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat memberikan klarifikasi terkait penembakan anggota MIT, Rabu 3 Maret 2021.

“Yang jelas dapat dipastikan dua dari DPO dari kelompok MIT yang meninggal dunia. Itu yang bisa dipastikan. (Kepastian Ali Kalora) sementara belum. Yang pasti dua itu,” ujarnya.

Brigjen Rusdi memaparkan dugaannya terkait jumlah anggota kelompok MIT pimpinan Ali Kalora hingga kini masih tersisa sembilan orang teroris. Ia mengatakan aktivitas kelompok Ali Kalora masih membuat resah masyarakat sekitar.

“Yang jelas kelompok ini berjumlah 11. Kemarin tertembak 2 memang ada di dalam kelompok itu,” tuturnya, dikutip PORTAL JEMBER dari situs resmi Humas Polri.

Brigjen Rusdi mengungkapkan meski anggota MIT saat ini terbilang sedikit namun keberadaannya sangat meresahkan, terutama bagi warga Poso.

Halaman:

Editor: Boy Nugroho

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X