Rumah Nurdin Abdullah Digeledah, KPK Temukan Dua Barang Bukti Tambahan

- 3 Maret 2021, 06:10 WIB
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. /Instagram.com/@nurdin.abdullah

PORTAL JEMBER – Resmi menjadi tersangka kasus suap dan gratifikasi, rumah Gubernur non-aktif Sulawesi Selatan (Sulsel) digeledah, KPK temukan beberapa barang bukti tambahan.

Selain kediaman Nurdin Abdullah, penyidik KPK juga menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, pada Selasa, 2 Maret 2021.

Penggeledahan tersebut dilakukan berkaitan dengan kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di Provinsi Sulsel 2020-2021.

Baca Juga: Jokowi Cabut Perpres Miras, Ferdinand Hutahaean: Neraka Akan Lebih Banyak Dihuni Kaum Munafik yang Mabuk Agama

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan, dalam penggeledahan tersebut penyidik menemukan sebuah dokumen dan sejumlah uang tunai.

“Dari dua lokasi tersebut ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini dan juga sejumlah uang tunai,” kata Ali Fikri, dilansir PORTAL JEMBER dari situs berita Polda Metro Jaya.

Sebelumnya pada 1 Maret 2021, penyidik KPK juga menggeledah Rumah Dinas Jabatan Gubernur Sulsel dan Rumah Dinas Jabatan Sekretaris Dinas PUTR. Dari dua lokasi tersebut, tim penyidik juga mengamankan uang dan dokumen.

“Untuk jumlah uang tunai saat ini masih akan dilakukan penghitungan kembali oleh tim penyidik KPK,” kata Ali.

Menurut Ali, uang dan dokumen yang diperoleh dari sejumlah tempat tersebut akan dianalisa lebih jauh untuk kemudian disita dan dijadikan alat bukti dalam persidangan.

Halaman:

Editor: Boy Nugroho

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X