Jokowi Cabut Perpres Miras, MUI: Pemerintah Terkesan Sering Memaksakan Pandangan, Hari Ini Beliau Bantah

- 2 Maret 2021, 18:40 WIB
Presiden Jokowi mencabut lampiran Perpres tentang investasi miras. /Tangkap layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

PORTAL JEMBER - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut lampiran pada Peraturan Presiden Nomor 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang mengatur soal investasi di bidang industri minuman keras.

"Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol, saya nyatakan dicabut," kata Presiden Jokowi, dikutip PORTAL JEMBER dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, pada Selasa, 2 Maret 2021.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Anwar Abbas, mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi tersebut.

Baca Juga: 5 Olahan Bayam Selain Sayur Bening, Bisa Dijadikan Keripik hingga Burger

"Saya benar-benar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah menyatakan, hari ini, Selasa, 2 Maret 2021," kata Anwar, dikutip PORTAL JEMBER dari ANTARA.

"Beliau telah memutuskan, lampiran perpres terkait pembukaan industri baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol telah beliau nyatakan dengan tegas dicabut," imbuhnya.

Anwar yang juga menjabat Ketua PP Muhammadiyah, menyatakan, sikap tersebut merupakan bukti bahwa pemerintah siap untuk menerima kritik dari masyarakat.

Baca Juga: Telusuri Aliran Dana Kasus Suap Nurdin Abdullah, KPK: Diduga untuk Keperluan Biaya Kampanye

"Tindakan yang beliau lakukan tersebut jelas-jelas mencerminkan sikap arif dan bijaksana. Pemerintah yang selama ini terkesan sering memaksakan pandangan dan sikapnya serta tidak mau mendengar suara rakyat, hari ini telah beliau bantah dan terbantahkan," katanya.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahrial

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X