Menkes Ungkap Alasan Memilih Masjid Istiqlal sebagai Tempat Vaksinasi Massal bagi Masyarakat Lintas Agama

- 23 Februari 2021, 19:15 WIB
Masjid Istiqlal menjadi tempat vaksinasi massal. /PMJ News/YouTube Setpres

PORTAL JEMBER - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa penyuntikan vaksinasi massal di Masjid Istiqlal digelar mulai hari ini, Selasa 23 Februari 2021.

Vaksinasi massal ini, rencananya akan digelar hingga satu pekan ke depan dan ditargetkan mencapai 500-1.000 orang per hari.

"Di sini rata-rata satu hari 500-1.000 orang divaksin," ujar Menkes Budi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Masjid Istiqlal, Selasa 23 Februari 2021 seperti dikutip PORTAL JEMBER dari laman resmi Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Diisukan Berselingkuh, Peramal Ini Sebut Ayus dan Nissa Sabyan Akan Menyesal

Seperti diketahui, Masjid Istiqlal telah dipilih menjadi lokasi vaksinasi massal Covid-19 bagi tokoh lintas agama.

Alasan pemilihan Masjid Istiqlal sebagai lokasi vaksinasi massal disampaikan oleh Menkes Budi bahwa Masjid Istiqlal merupakan tempat ibadah yang paling besar dibanding tempat-tempat yang lain.

"Rencananya kegiatan ini dilakukan dalam sepekan. Ada di tempat-tempat lain juga, tapi di tempat ibadah yang paling besar di sini (Masjid Istiqlal)," ungkap Menkes Budi.

Baca Juga: Sindir Keras Anies Baswedan Soal Banjir, Wanda Ponika: Makanya Kerja, Malu Sama Pak Presiden

Selain itu, Menkes juga menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 di Masjid Istiqlal tidak hanya untuk pemuka agama, namun juga untuk masyarakat luas.

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X