DPR RI Terbuka untuk Revisi UU Otsus Papua, Sempat Diajukan Natalius Pigai untuk Dibekukan

- 23 Februari 2021, 15:30 WIB
Natalius Pigai saat temui Benny K Harman untuk menyampaikan aspirasinya mengenai UU Otsus Papua. /Twitter.com/@NataliusPigai2

PORTAL JEMBERDPR RI menyatakan pihaknya bersikap terbuka terkait wacana pemerintah untuk melakukan revisi atas Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua.

Sebelumnya Eks Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai sempat menemui anggota DPR RI, salah satunya adalah Benny Kabur Harman. Natalius Pigai merekomendasikan Presiden Joko Widodo untuk membekukan Otsus Papua tersebut.

Dalam pertemuan yang juga dibagikan di akun Twitternya, Benny K Harman menyambut baik kedatangan Natalius Pigai dan mempertimbangkan aspirasi yang disampaikannya.

Baca Juga: Diisukan Berselingkuh, Peramal Ini Sebut Ayus dan Nissa Sabyan Akan Menyesal

Pemerintah sendiri telah mengajukan usulan revisi UU Otsus Papua kepada DPR RI, dan lembaga legislatif tersebut menindaklanjutinya dengan membuat Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas revisi UU tersebut.

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) M. Azis Syamsuddin menyampaikan bahwa DPR terbuka terhadap pemerintah yang ingin melakukan Otsus Papua.

“DPR secara terbuka menerima segala masukan dari berbagai elemen terkait Otsus Papua, demi membangun Bumi Cenderawasih yang kita cintai dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Azis, dilansir PORTAL JEMBER dari situs resmi DPR RI, 22 Februari 2021.

Baca Juga: Pasha Ungu Tanggapi Sindiran Giring Nidji untuk Anies Baswedan, Netizen: Gubernur Lain Berani Tidak?

Azis menilai Otsus Papua bertujuan untuk menciptakan terwujudnya kesejahteraan dan kesetaraan bagi masyarakat Papua dan Papua Barat secara keseluruhan.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia

Sumber: DPR RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X