BMKG Prediksi Hujan Lebat Akan Terjadi di Lima Provinsi Ini, Siaga Banjir 22-23 Februari 2021

- 22 Februari 2021, 16:30 WIB
Ilustrasi hujan lebat. /PIXABAY

PORTAL JEMBER - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut akan terjadi hujan lebat pada 22-23 Februari 2021 di lima provinsi.

Hujan lebat ini berpotensi menyebabkan banjir bandang sehingga lima provinsi tersebut menetapkan status siaga.

Lima wilayah tersebut di antaranya Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan. Kelimanya masuk dalam kategori siaga banjir akibat hujan lebat.

Baca Juga: Pangdam IX Udayana Bersama dengan Shopee Indonesia Bantu Sediakan Air Bersih untuk NTT

“Potensi hujan lebat untuk dampak banjir bandang,” tulis BMKG dalam data prakiraan yang dirilis, Minggu, 21 Februari 2021, dilansir PORTAL JEMBER dari situs berita Polda Metro Jaya.

Selain itu, terdapat 18 provinsi lain yang masuk dalam kategori waspada akan dampak hujan lebat selama dua hari ke depan, termasuk Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jambi, dan Bengkulu.

Di daerah Jawa dan Nusa Tenggara yang masuk dalam kategori waspada adalah provinsi Jawa Barat, DI Yogyakarta serta Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Mbak You Ramal Sinetron Ikatan Cinta Sejak 2020, Perkiraan Arya Saloka dan Amanda Manopo Bikin Booming Nyata?

Beberapa kabupaten/kota yang diprakirakan masuk dalam siaga banjir akibat hujan lebat di Jawa Tengah adalah Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga, Pekalongan, Pemalang, Wonosobo, Temanggung, Kendal, Batang, Magelang, Purwokerto.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X