Cukup Pakai KTP! Begini Cara Cek Daftar Nama Penerima BPUM Rp2,4 Juta Tahap 2

- 25 Desember 2020, 15:15 WIB
Ilustrasi uang rupiah. /PIXABAY/EmAji

PORTAL JEMBER - Di tengah pandemi Covid-19, berbagai macam bantuan langsung tunai (BLT) yang disalurkan oleh pemerintah, baik itu tunai maupun non tunai.

Salah satun bantuan itu adalah BLT UMKM atau BPUM. Bantuan ini ialah bantuan yang diberikan kepada para pelaku usaha kecil menengah mikro (UMKM).

Diketahui kini telah memasuki tahap 2 pencairan BPUM Rp2,4 Juta. Hal ini tentu sangat dinanti-nantikan oleh para penerima BPUM.

Sebagai informasi, BPUM Rp2,4 Juta tahap 2 sudah cair Desember. Oleh karena itu, buruan cek status penerima BPUM di eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Cair Bulan Ini! Begini 5 Tahap untuk Melakukan Pengecekan Penerima Bansos Rp 300 Ribu

Hingga Desember 2020, BPUM Rp2,4 juta dari pemerintah ini masih dalam tahap penyaluran.

Bantuan ini hanya akan diberikan kepada pelaku UMKM yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki NIK, mempunyai usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan dari pengusul lampirannya bukan ASN, anggota TNI/POLRI dan bukan pegawai BUMN/BUMD, sebagaimana diberitakan Fix Indonesia, "Buruan Login eform.bri.co.id/bpum, BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahap 2 Sudah Cair".

Perlu diketahui pula bahwa pihak Kementrian Koperasi dan UKM hanya akan menyalurkan hanya 1 kali penyaluran, artinya jika pelaku UMKM sudah menerima dana bantuan di tahap 1 maka tidak akan menerimanya kembali di tahap 2 ini.

Dan pencairan uang BLT UMKM Rp2,4 juta ini juga tidak boleh diwakilkan oleh siapapun alias hanya bisa dicairkan oleh pemilik usaha UMKM yang telah mendaftarkan usahanya ke lembaga penyalur yang ditunjuk oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Edy Pranoto

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X