Cara Cek Keabsahan Ijazah untuk Daftar PPPK 2021, Pastikan Nomor Ijazah Anda Dapat Diverifikasi

- 20 Desember 2020, 11:01 WIB
Ilustrasi Kabar Baik, Ada Kuota 1 Juta PPPK Tahun 2021, Simak Selengkapnya di Sini. /Instagram.com/@kemendikbud.ri

PORTAL JEMBER - Kabar baik bagi para guru honorer, 1 juta guru honorer bakal direkrut menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Diketahui, PPPK resmi akan dibuka pada 2021 mendatang. Oleh karena itu, perlu persiapan khusus mulai dari sekarang.

Ijazah terverifikasi atau verval ijazah merupakan salah satu syarat yang wajib dimiliki oleh setiap guru honorer yang mendaftar PPPK.

Peserta yang akan mendaftar wajib melaksanakan verifikasi ijazah. Hal ini diketahui di dalam syarat yang beredar di medsos.

Baca Juga: Aa Gym Diminta Sopan Kepada Jokowi, Ini Peringatan Tegas Ketua PBNU Ahmad Ishomuddin

Apabila guru honorer belum melakukan verifikasi ijazah, pemerintah memberi kesempatan verval sampai dengan 31 Desember mendatang.

"Pendaftar sudah melaksanakan verval ijazah selambat-lambatnya 31 Desember 2020m: tulis edaran syarat penerimaan PPPK yang beredar di medsos.

Kepala Bidang (Kabid) Diknas Dinas Penddikan Kotamobagu Sulawesi Utara, Kusnadi Pobela membenarkan jika guru honorer wajib melakukan verval ulang hingga Desember 2020. "Kemendikbud beri waktu verval ulang data di bula Desember 2020," ujarnya, seperti diberitakan Portal Sulut, "Tanpa Miliki Syarat ini Dijamin Tak Lolos PPPK 2021, Cepat Daftar Sebelum 31 Desember".

Kusnadi juga menjelaskan seuruh guru honorer baik negeri maupun swasta yang sdah terdaftar di Dapodik bisa mendaftar PPPK.

Halaman:

Editor: Edy Pranoto

Sumber: Portal Sulut


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X