Miliarder ini Ingin Jatuh Miskin, Bagikan Semua Hartanya Justru Membuatnya Tambah Kaya

- 14 Agustus 2020, 09:15 WIB
Buah Kurma. *Pixabay /Pixabay/

PORTAL JEMBER - Saat banyak orang ingin kaya dan semakin kaya, ternyata ada orang yang justru ingin miskin karena takut akan hisab harta di hari perhitungan nanti.

Dialah Abdurahman bin Auf, salah satu sahabat terbaik Rasulullah, yang memiliki kekayaan sangat berlimpah. Ia adalah seorang miliarder.

Ia menangis saat Rasulullah SAW mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu dari delapan orang yang dijamin masuk surga, namun dengan ' merangkak'.

Abdurahman bin Auf masuk paling akhir, karena paling lama hisabnya disebabkan oleh hartanya yang melimpah ruah.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Pilih Sarapan Pagi, Salah Menu Bisa Picu Obesitas!

Perkataan Rasulullah membuatnya takut. Berbagai cara dilakukannya agar dia miskin. Disedekahkan hartanya, diperuntukkan juga membiayai perang. Bahkan ia pernah membeli berton-ton kurma busuk petani dan para sahabatnya dengan harga tinggi dengan harapan ia bisa segera menjadi miskin.

Namun Allah berkehendak lain. Kurma busuk yang ia beli justru membuatnya semakin kaya. Pasanya, kurma busuk yang diborongnya ternyata adalah ‘obat’ yang sedang dicari oleh Raja Yaman, untuk mengatasi wabah di kerajaannya.

Karena semua kurma busuk sudah diborong oleh Abdurahman bin Auf, dan raja mau membeli dengan harga tinggi, Abdurahman bin Auf yang ingin miskin justru bertambah kaya.

Baca Juga: Kenali Gelagat Suami Ingin Berpoligami, Salah satunya Tiba-tiba Bersikap Sangat Baik

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X