Marak Prostitusi Artis, Ini Dosa dan Hukuman Bagi Pezina Menurut Agama Islam

- 16 Juli 2020, 08:03 WIB
ILUSTRASI prostitusi.*/DOK. PRFM /

PORTAL JEMBER - Hampir setiap tahun terungkap adanya praktik prostitusi yang melibatkan oknum artis atau selebritis.

Yang terbaru adalah penggerebekan polisi terhadap artis FTV Hana Hanifah yang tengah berduaan dengan seorang pria di kamar hotel di Medan, Minggu 12 Juni 2020 malam.

Dalam agama Islam, prostitusi adalah istilah lain dari zina. Yaitu, sebuah tindakan bertemunya alat kelamin pria dan wanita yang tidak dilandasi ikatan pernikahan.

Baca Juga: Status Pemilik Warung Baru Setelah Beri Kesaksian Kematian Editor Metro TV

Bagaimana kedudukan zina dalam agama Islam? Ustadz Abu Ismail Muslim Al Atsari, dalam laman Al Manhaj, menulis, zina adalah dosa besar dan termasuk akbarul kabâir (dosa-dosa besar yang terbesar) setelah syirik dan membunuh.

Allâh Azza wa Jalla berfirman:

وَالَّذِينَ لَا يَدْعُونَ مَعَ اللَّهِ إِلَهًا آخَرَ وَلَا يَقْتُلُونَ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَلَا يَزْنُونَ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَلِكَ يَلْقَ أَثَامًا

Dan orang-orang yang tidak beribarah kepada tuhan yang lain beserta Allâh dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allâh (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barangsiapa melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya). [al-Furqân/25:68]

Dalam ayat ini, Allâh Azza wa Jalla menggabungkan zina dengan syirik dan pembunuhan. Dan Allâh Azza wa Jalla menjadikan balasan semua itu adalah siksa berlipat ganda lagi menghinakan, selama pelakunya tidak bertaubat dan beramal shalih.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X