Cara Menyikapi Masa Pandemi Covid-19, Begini Arahan Gus Baha

- 30 Juni 2020, 19:53 WIB
Gus Baha //Jurnal Presisi

PORTAL JEMBER – Masa pandemi covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir, sedangkan vaksin untuk virus covid-19 juga belum ditemukan.

Namun, sebagai upaya pencegahan dapat dilakukan dengan cara menjaga imunitas tubuh, antara lain dengan mengonsumsi makanan bergizi tinggi, vitamin, dan rajin berolah raga.

Selain itu, upaya lain yakni dengan menjaga mentalitas agar selalu berpikir positif dan tidak khawatir berlebihan dalam menghadapi wabah covid-19.

Baca Juga: KA Ranggajati Berhenti Sementara Karena Penumpang Selalu Dibawah 10 Persen

Dalam menyikapi masa pandemi ini, Gus Baha mengisahkan tentang perbedaan cara pandang antara Nabi Isa dan Nabi Yahya.

“Nabi Isa itu orangnya ceria sekali, pernah ditegur oleh nabi yahya: “Maa lii aroka dhohikan, kannaka aminta mim makrillah (Saya melihat anda kok selalu senyum ceria seakan–akan tidak ada adzabnya Allah).”

Kemudian Nabi Isa membalas Nabi Yahya: “Maa lii aroka a’bisan, kannaka ayista min Rohmatillah (Anda kok merengut terus seperti di didunia ini tidak ada Rohmat Allah).

Artikel ini sebelumnya telah tayang di JurnalPresisi.Pikiran-Rakyat.com dengan judul "Gus Baha : Hadapi Wabah Corona Dengan Senyuman! Belajar dari Kisah Nabi Isa dan Nabi Yahya"

Baca Juga: Masjid Jogokariyan di Yogyakarta Ini Punya Program Shalatkan Orang Hidup

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Jurnal Presisi PR


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X