Teks Khutbah Jumat Singkat dan Terbaru 2022 dengan Tema Mengendalikan Diri dengan Rasa Malu

- 23 September 2022, 07:05 WIB
Tes khutbah Jumat singkat dan terbaru 2022.
Tes khutbah Jumat singkat dan terbaru 2022. /Unsplash/DawidZawila

PortalJember.com - Berikut teks khutbah Jumat yang singkat dan terbaru di tahun 2022.

Teks ini bisa menjadi referensi untuk khatib yang bertugas menyampaikan khutbah Jumat di pekan ini.

Dilansir PortalJember.com dari Lirboyo.net, berikut teks khutbah Jumat singkat dan terbaru 2022 dengan tema 'Mengendalikan Diri dengan Rasa Malu'.

Baca Juga: Contoh Khutbah Jumat Singkat dan Terbaru 2022 dengan Tema Hak Muslim atas Muslim Lainnya

Khutbah I

الحَمْدُ لِلَّهِ الّذي جَعَلَ لِكُلِ أُمَّةٍ شِرْعَةً ومِنْهاجًا وخَصَّ هَذِهِ الْأُمَةَ بِأَوْضَحِهِما أَحْكَامًا وحُجَجًا والصَّلاةُ والسَّلامُ على سَيِّدِنا وحَبِيْبِنا مُحمَّدٍ مِفْتاحِ بَابِ رَحْمَةِ اللهِ عَدَدَ مَا فِي عِلْمِ اللهِ صلاةً وسَلامًا دائِمَيْنِ بِدَوَامِ مُلْكِ اللهِ. وأشهدُ أَنْ لا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لا شَرِيْكَ لَهُ شَهادَةً شاهِدَةً بِصِدْقِ شاهِدِها وإِيْقانِه. وأشهدُ أَنَّ سَيِّدَنا محمَّدًا عَبْدُهُ ورَسُوْلُه الْمُطَهَّرُ سِرُّهُ وإِعْلَانُه نَبيٌّ أَظْهَرَ اللهُ بهِ الْحَقَّ وأَبانَه. اللَّهمَّ صَلِّ وسَلِّمْ على عَبدِك ورَسُولِك مُحَّمدٍ وعَلى آلِهِ وأَصْحَابِه بُدُوْرِ الدُّجَى ونُجُوْمِ الاِهْتِدْاء وَلُيُوْثِ الْعِدا وسَحائِبِ النَّدَى الْهَتَّانَه .أمّا بعدُ. يآأَيُّهاالَّذِيْنَ آمنُوا اتَّقُوا اللهَ وقُوْلُوا قَوْلًا شَدِيْدًا. يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ ويَغْفِرْ لَكُمْ دُنُوْبَكُمْ ومَنْ يُطِعِ اللهَ ورَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيْمًا.

Hadirin Jama’ah Sholat Jum’at yang di rahmatiAllah Swt. …

Pada kesempatan yang mulia ini, marilah kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Swt. dengan senantiasa menajalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Sebab, keimanan dan ketakwaan menjadi modal utama tatkala mengahadap kepada Allah besok di Akhirat kelak.

Hadirin Jama’ah Sholat Jum’at yang di rahmatiAllah Swt. …

Seriing dengan dunia yang kian semakin tua, umat Muslim saat ini telah banyak kehilangan yang berharga. Berbagai perilaku sunnah dan ajaran yang sejak lama dicontohkan oleh baginda Nabi Muhammad Saw. Kini lambat laun semaikin terkikis. Pergeseran masa dan perputaran waktu telah membuat ajaran baginda Nabi seolah-olah hal asing di telinga. Bahkan menganggap hal demikian merupakan sesuatu yang tabu. Umat Muslim saat ini semakin jauh dari perilaku akhlak yang mulia yang merupakan misi utama Rasulullah sebagai utusan Allah Swt. Salah satu hal yang paling berharga, di mana kini semakin hilang dari umat Muslim saat ini adalah rasa malu.

Baca Juga: Khutbah Jumat Terbaru tentang Kedudukan Ilmu Pengetahuan dalam Ajaran Agama Islam

Halaman:

Editor: Novia Candra Wahyuni

Sumber: Lirboyo.net


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x