Ternyata Sholat Subuh Jam 9 Pagi Boleh jika Terjadi Hal Ini, Ustadz Adi Hidayat: Mendapatkan Pahala

- 4 Maret 2022, 09:35 WIB
Ilustrasi Ustadz Adi Hidayat menjelaskan tentang suatu kondisi tertentu yang diperbolehkan untuk mengerjakan sholat subuh jam 9 pagi.
Ilustrasi Ustadz Adi Hidayat menjelaskan tentang suatu kondisi tertentu yang diperbolehkan untuk mengerjakan sholat subuh jam 9 pagi. /Tangkap layar YouTube/Adi Hidayat Official

PortalJember.com - Dalam salah satu ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa seseorang diperbolehkan melaksanakan sholat subuh jam 9 pagi jika terjadi hal tertentu.

Sebagaimana diketahui, waktu melaksanakan sholat subuh yang sah adalah ketika fajar (shadiq) telah terbit sampai sebelum matahari terbit.

Namun kata Ustadz Adi Hidayat, seseorang diperbolehkan mengerjakan sholat subuh di jam 9 pagi. Namun dengan catatan tertentu.

Baca Juga: 4 Resep saat Ditimpa Masalah Besar Menurut Ustadz Adi Hidayat, Pasti Selesai!

Lalu kondisi apa yang menyebabkan sholat subuh boleh dikerjakan jam 9 pagi menurut Ustadz Adi Hidayat?

Untuk mengetahui jawabannya, simak penjelasannya berikut yang dilansir PortalJember.com dari tayangan kanal YouTube Islamic Channel pada 17 Februari 2022.

Biasanya, waktu terbitnya matahari di Indonesia adalah berkisar dari jam 5 sampai setengah 6 pagi tergantung wilayah masing-masing.

Baca Juga: Jangan Tahajud Memakai Pakaian Ini, Sampai Menangis Doa Takkan Terkabul, Ustadz Adi Hidayat: Bahasa Hadits

Saat matahari telah terbit, maka waktu sholat subuh telah habis dan seseorang diharamkan untuk melaksanakan sholat tersebut.

Halaman:

Editor: Talhah Lukman Ahmad

Sumber: YouTube Islamic Channel


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x