Jadikan Akhir Ramadhan Lebih Berkah Dengan Doa yang Diajarkan Rasulullah ﷺ Pada Sayidah ‘Aisyah

- 23 Mei 2020, 11:51 WIB
Ilustrasi Hari Raya Idul Fitri 1441 H* /Pixabay

PORTAL JEMBER – Tak terasa saat ini kita telah sampai di penghujung bulan suci Ramadhan 1441 H.

Sebulan penuh telah kita lewati dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan seperti puasa, salat tarawih, dan menunaikan zakat bagi yang mampu.

Di hari terakhir Ramadhan ini, ada baiknya kita berusah untuk mengevaluasi diri, bagaimana amalan kita di bulan Ramadhan yang telah berlalu, apakah sudah maksimal atau belum.

Baca Juga: Niat Shalat Idul Fitri Berjamaah dan Sendiri Berikut Beserta Artinya

Kegiatan evaluasi diri dapat digunakan untuk renungan serta menjadikan diri berusaha menjadi lebih baik di kesempatan yang akan datang.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di MantraSukabumi.Pikiran-Rakyat.com dengan judul "Doa Akhir Ramadan yang Diajarkan Rasulullah ﷺ pada Sayidah ‘Aisyah"

Mengutip dari situs Hajinews.id, Ada sebuah nasihat yang disampaikan oleh seorang ulama yang bernama Imam Al-Fudhail bin Iyadh Rahimahullah. Sebagaimana dinukil dalam kitab Hilyatul Auliya, beliau pernah mengatakan:

تُحْسِنُ فِيمَا بَقِيَ ، يُغْفَرُ لَكَ مَا مَضَى وَمَا بَقِيَ

“Seandainya di hari-hari terakhir yang tersisa ini, engkau berbuat baik, memanfaatkan secara maksimal hari-hari yang tersisa ini, maka kekuranganmu yang telah lampau dan yang akan datang akan diampuni oleh Allah.”

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X