Cukup Lakukan Hal Sepele Ini ke Orang Tua, Kata Syekh Ali Jaber: Melebihi Puasa dan Sholat Malam Seumur Hidup

- 25 November 2021, 17:40 WIB
Kata Syekh Ali Jaber lakukan hal sepele ini ke orang tua, pahalanya melebihi puasa dan sholat malam seumur hidup.
Kata Syekh Ali Jaber lakukan hal sepele ini ke orang tua, pahalanya melebihi puasa dan sholat malam seumur hidup. /Tangkapan Layar Youtube/Syekh Ali Jaber


PortalJember.com - Setiap anak diwajibkan untuk selalu berbakti terhadap kedua orang tua. Perintah termaktub dalam Al Quran, seperti di surah Al Isra 23-34, yang berbunyi:

"Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada kedua orang tuamu dengan sebaik-baiknya."

Dalam Islam, kedudukan orang tua berada di posisi krusial. Allah SWT menyandingkan bakti ke orang tua sama dengan masalah ketauhidan.

Baca Juga: Baca Surat 30 Ayat Sebelum Tidur Ini Kata Syekh Ali Jaber, Kuburan Wangi dan Selamat dari Siksa Kubur

Bahkan, murka Allah juga tergantung murka kedua orang tua kita. Oleh sebab itu, sebagai seorang anak, jangan sampai membuat orang tua sakit hati.

Syekh Ali Jaber dalam salah satu kajiannya mengisahkan, seorang anak di zaman nabi yang selalu meninggalkan perintah Allah, seperti sholat lima waktu.

Namun, ia mendapat kemuliaan di akhirat, gara-gara selalu memastikan kedua orang tuanya lebih dahulu menyantap hidangan paling enak di meja makan.

Baca Juga: Murah, Inilah Sedekah Terbaik yang Dianjurkan Rasul, Intinya Bukan dengan Harta Kata Syekh Ali Jaber

"Ada orang tidak tahajud sama sekali, tidak berbuat sunnah sama sekali. Tapi, dia sama orang tuanya ketika dia makan bareng, dia tidak berani suapan makan itu duluan," kata Syekh Ali Jaber, dikutip PortalJember.com dari YouTube Kompilasi Taushiyah.

Lebih lanjut, Syekh Ali Jaber mengatakan, anak yang selalu menjaga perasaan kedua orang tua, pahalanya jauh lebih baik dari puasa dan sholat malam seumur hidup.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: YouTube Kompilasi Taushiyah


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X