Jangan Pelihara Hewan Ini di Rumah, Setiap Hari Amal Dikurangi Sebesar Bukit Uhud Kata Ustadz Abdul Somad

- 25 November 2021, 13:15 WIB
Ustadz Abdul Somad jelaskan hewan yang tak boleh dipelihara di rumah, bikin amal dikurangi sebesar bukit Uhud tiap hari.
Ustadz Abdul Somad jelaskan hewan yang tak boleh dipelihara di rumah, bikin amal dikurangi sebesar bukit Uhud tiap hari. /Tangkapan layar YouTube Ustadz Abdul Somad Official

PortalJember.com – Berikut penjelasan Ustadz Abdul Somad tentang hewan yang tak boleh dipelihara, bikin amal dikurangi sebesar bukit Uhud tiap hari.

Sebagian orang senang memelihara hewan, baik untuk diternakkan atau kategori binatang peliharaan seperti kucing, kelinci, dan lain-lain.

Memelihara hewan di rumah merupakan salah satu cara orang tua melatih kebiasaan postif anak dengan menanamkan kebiasaan bertanggung jawab.

Baca Juga: Bisakah Jin Menikah dengan Manusia dan Bagaimana Caranya? Ustadz Abdul Somad: Hubungannya Itu .....

Pasalnya, saat memelihara hewan di rumah, kita belajar tanggung jawab untuk memberi makan dan minum setiap saat serta merawat dengan kasih sayang.

Bahkan dalam ajaran Islam, mengasihi binatang adalah salah satu bentuk amal ibadah dan mendatangkan pahala bagi pelakunya.

Meski memiliki dampak positif, nyatanya tidak semua hewan bisa dipelihara oleh manusia, terlebih tanpa tujuan atau kepentingan tertentu.

Ada jenis binatang yang tak boleh dipelihara, bahkan dapat mengurangi amal atau pahala. Hewan apa yang dimaksud? Simak ceramah Ustadz Abdul Somad.

Baca Juga: Sedekah pada 3 Orang Ini Membuat Hajat Cepat Terkabul, Buya Yahya: Ada Pengkabulan dari Allah SWT

Halaman:

Editor: Bagus Satria Perdana P.

Sumber: YouTube As-salam Studio


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X