Benarkah Ya'juj dan Ma'juj Terkurung di Tembok Besar China? Ini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

- 17 Oktober 2021, 19:25 WIB
Ilustrasi tembok besar China
Ilustrasi tembok besar China / Manuel Joseph dari Pexels

PortalJember.com - Dalam sebuah acara kajian ilmu yang membahas Al-Quran dan hadist, Ustadz Khalid Basalamah pernah membahas salah satu tanda datangnya hari kiamat besar.

Tanda tersebut adalah keluarnya Ya'juj dan Ma'juj di tengah-tengah kehidupan manusia di bumi. Sampai saat ini tidak ada yang tahu persis keberadaan Ya'juj dan Ma'juj.

Akan tetapi di dalam Al-Quran dan berdasarkan petunjuk Nabi Muhammad SAW, ada beberapa tempat yang diyakini para ulama sebagai tempat terkurungnya Ya'juj dan Ma'juj.

Diterangkan dalam surah Al-Kahfi, atas izin Allah SWT ada seseorang yang bernama Zulkarnain yang mengurung Ya'juj dan Ma'juj ini di sebuah tempat yang dihimpit oleh dua gunung.

Baca Juga: Dahsyatnya Sholat Dhuha 4 Rakaat, Ada Jaminan Allah SWT pada Hari Itu Kata Ustadz Khalid Basalamah

Dan mereka baru akan bisa keluar dari tempat tersebut setelah Allah SWT mengizinkannya, yang itu merupakan tanda datangnya kiamat besar.

Mengingat Tembok Besar China berdiri di atas deretan gunung-gunung. Lantas benarkah selama ini Ya'juj dan Ma'juj terkurung di tempat tersebut?

Simak penjelasan Ustadz Khalid Basalamah berikut ini seperti dilansir PortalJember.com dari video yang diunggah oleh kanal YouTube Penuntut Ilmu pada 15 November 2019.

Ustadz Khalid Basalamah menceritakan bahwa Ya'juj dan Ma'juj ini adalah 2 suku yang akan membuat kerusakan di muka bumi.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: YouTube Penuntut Ilmu


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X