Jangan Baca Al-Quran pada Waktu Ini, Ustadz Adi Hidayat Sebut Dilarang oleh Nabi Muhammad SAW

- 16 Oktober 2021, 14:17 WIB
Ilustrasi Al-Quran
Ilustrasi Al-Quran /Unsplash/ FaseehFawaz

PortalJember.com - Dalam sebuah kajian ilmu, Ustadz Adi Hidayat membahas tentang cara berdoa yang dianjurkan saat sujud ketika sedang sholat.

Beliau mengatakan bahwa saat seseorang sholat, lalu ia berdoa dan memohon hajat di dalam sujudnya. Maka hal ini diperbolehkan dan sholatnya tetap sah.

Beliau juga menyebut bahwa sujud adalah salah satu waktu mustajab terkabulnya sebuah doa. Oleh sebabnya dianjurkan banyak berdoa saat sujud.

Baca Juga: Ajarkan 1 Surah Ini Kepada Anak agar Pahala Mengalir Seumur Hidup Kata Ustadz Adi Hidayat

"Keadaan terdekat antara seorang hamba dengan Tuhannya adalah saat sujud, maka perbanyak doa saat sujud," kata Ustadz Adi Hidayat.

Penjelasan berikutnya adalah tentang cara berdoa ketika sujud. Menurut beliau, saat sujud boleh membaca doa apapun termasuk menggunakan bahasa Indonesia.

Di dalam pembahasan tersebut, beliau juga menyampaikan ada satu waktu yang dilarang untuk membaca Al-Quran. Larangan ini bahkan disampaikan langsung oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: 1 Buah Ini Ampuh Menurunkan Kolesterol Jahat dan Tekanan Darah Tinggi dalam Sekejap kata dr. Samuel Oetoro

Simak penjelasan lengkap dari beliau berikut ini seperti dilansir PortalJember.com dari video yang diunggah oleh kanal YouTube KJian Tube pada 8 September 2019.

Halaman:

Editor: Talhah Lukman Ahmad

Sumber: YouTube KJian Tube


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X