Hati-hati, Jangan Lakukan Ini Saat Marah Kata Syekh Ali Jaber: Dikhawatirkan Menyesal Sendiri

- 14 Oktober 2021, 18:20 WIB
Berikut penjelasan Syekh Ali Jaber tentang perbuatan yang harus dihindari saat marah, khawatir bisa menyesal nantinya.
Berikut penjelasan Syekh Ali Jaber tentang perbuatan yang harus dihindari saat marah, khawatir bisa menyesal nantinya. / Tangkap layar Youtube Syekh Ali Jaber

PortalJember.com – Berikut penjelasan Syekh Ali Jaber tentang perbuatan yang harus dihindari saat marah, khawatir bisa menyesal di kemudian hari.

Suasana hati seetiap orang bisa berubah-ubah. Terdapat dua macam emosi, yaitu emosi positif dan emosi negatif.

Emosi sendiri merupakan reaksi psikologis dan fisiologis (seperti kegembiraan, kesedihan, keharuan, kecintaan) terhadap suatu keadaan.

Baca Juga: Hati-hati, Jangan Pernah Gunakan Jenis Kalimat Ini sebagai Dzikir, Syekh Ali Jaber: Dosanya Tak akan Diampuni

Pada umumnya emosi bisa meluap, berkembang, dan surut dengan sendirinya dalam waktu relatif singkat. Salah satu bentuk emosi negatif yaitu marah.

Seseorang bisa marah karena berbagai hal, seperti tersinggug, sedih, menyesal, hingga menghadapi suatu keadaan yang membuatnya merasa tersakiti.

Perasaan ini wajar terjadi. Namun marah berlebihan tentu tidak baik. Dalam suatu kajian ilmu, Syekh Ali Jaber pernah memberi peringatan tentang amarah.

“Belajar apapun ujian yang kita hadapi jangan marah,” ujarnya, dikutip PortalJember.com dari unggahan YouTube HAJAR TV IND, 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Minum Air Ini Ampuh Atasi Loyo Kata dr. Zaidul Akbar, Bikin Badan Bertenaga Cukup Pakai 4 Bahan

Halaman:

Editor: Bagus Satria Perdana P.

Sumber: YouTube HAJAR TV IND


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X