Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Tujuan Ilmu untuk Diamalkan, Bisa Mendatangkan Pahala

- 14 Oktober 2021, 18:25 WIB
Tujuan ilmu untuk diamalkan menurut Ustadz Adi Hidayat.
Tujuan ilmu untuk diamalkan menurut Ustadz Adi Hidayat. /Tangkapan layar YouTube/Adi Hidayat Official

 

PortalJember.com - Menuntut ilmu memang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Setelah ilmu didapat, alangkah baiknya jika mengamalkan pengetahuan tersebut kepada orang lain.

Agar ilmu yang didapat bermanfaat dan yang mengamalkan memperoleh keberkahan dunia akhirat.

"Ilmu dengan amal tidak dapat dipisahkan, justru ilmu itu akan mulai mendapatkan pahala melimpah ketika diamalkan" kata Ustadz Adi Hidayat, seperti dilansir PortalJember.com dari sebuah video di kanal YouTube Adi Hidayat Official yang diunggah pada tanggal 9 Oktober 2021.

Baca Juga: Lupa Baca Doa Sebelum Makan Ucapkan Doa Ini, Setan pun Muntah Menurut Ustadz Adi Hidayat

"Anda belajar fiqih shalat kalau tidak pernah dipraktekkan, kapan datang pahalanya. Hanya berhenti disaat belajar saja. Jika sekolah maka niatkan sebagai ibadah, lalu mengamalkannya, Allah SWT akan mempermudah dan berkah nanti ilmunya," tambahnya.

Ketika kuliah di perguruan tinggi, niatkan sebagai ibadah. Saat lulus, upayakan ilmu pengetahuan yang dimiliki dapat bermanfaat untuk kebaikan diri sendiri maupun orang lain.

"Ingin mendapatkan pahala, niatkan untuk dapat ibadah. Insya Allah, Allah akan memberikan keberkahan dan ilmunya bisa berkah dunia akhirat," ungkapnya.

Baca Juga: Hati-hati, Jangan Pernah Gunakan Jenis Kalimat Ini sebagai Dzikir, Syekh Ali Jaber: Dosanya Tak akan Diampuni

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X