Bagaimana Keadaan Jenazah ketika Dikuburkan? Simak Penjelasan Buya Yahya Berikut Ini

- 14 Oktober 2021, 07:20 WIB
Keadaan jenazah ketika dikuburkan menurut Buya Yahya
Keadaan jenazah ketika dikuburkan menurut Buya Yahya /Tangkap layar youtube/Al-Bahjah TV

 

PortalJember.com - Berikut ini penjelasan Buya Yahya tentang keadaan jenazah ketika dikuburkan. Saat jenazah dibawa menuju liang lahat, ia berkata ingin cepat dikebumikan.

Mengapa demikian? Sebab jenazah tersebut bisa melihat di depannya ada surga. Sehingga disunahkan jika menggotong mayat itu dipercepat. Karena jenazah yang tergolong ahli surga ingin segera masuk ke tempat peristirahatan terakhir.

Dilansir PortalJember.com dari Kanal Youtube Al-Bahjah TV yang diunggah pada tanggal 05 Juni 2015, simak pembahasan Buya Yahya mengenai keadaan jenazah saat dikuburkan.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Mantan Suami Tidak Mengakui Anak? Buya Yahya: Tidak Ada Syubhat Jika Begini Kejadiannya

Ketika ada jenazah yang siap dikubur, maka segera lakukan hal itu. Jangan menunggu orang tua, anak, atau saudara yang belum tiba. Karena kedatangan orang tua atau saudara tidak bisa menghidupkan jenazah tersebut.

Buya Yahya berkata, "Kalau dia adalah orang baik, maka ditunggu malaikat pemberi nikmat nanti. Kalau dia orang jelek, jangan biarkan orang tersebut ada di kiri kanan kita. Segera kuburkan saja".

"Jika itu orang ahli maksiat atau yang tidak punya iman. Pasti ia berbicara celaka celaka, kau bawa kemana ini?," tambah Buya Yahya. Mengapa orang itu ketakutan? Sebab ia sudah melihat neraka dari dekat.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Membaca Al-Fatihah dengan Cepat? Buya Yahya: Shalat Tidak Sah Jika Terjadi Hal Ini

Halaman:

Editor: Boy Nugroho

Sumber: Youtube Al-Bahjah TV


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X