Khutbah Jumat Singkat Maulid Nabi 2021 Tema Meneladani Nabi Muhammad SAW yang Disampaikan KH. Mustain Syafi’i

- 13 Oktober 2021, 10:10 WIB
Ilustrasi khutbah jumat singkat maulid nabi 2021 tentang meneladani Nabi Muhammad SAW
Ilustrasi khutbah jumat singkat maulid nabi 2021 tentang meneladani Nabi Muhammad SAW /Pixabay.com/Abdullah Shakoor

PortalJember.com - Khutbah Jumat singkat tentang menteladani Nabi Mihammad SAW yang disampaikan oleh KH. Mustain Syafi’i, M.Ag. ini cocok untuk tema maulid nabi.

Teks khutbah jumat singkat ini cocok untuk dibacakan menjelang Maulid Nabi 2021.

Maulid Nabi 2021 atau peringatan kelahiran Nabi Muhammad 2021 ditetapkan pemerintah akan jatuh pada 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Khutbah Jumat: Jagalah Rasa Malumu karena Allah SWT

Teks khutbah jumat maulid nabi ini telah disampaikan oleh KH. Mustain Syafi’i, M.Ag. dari ponpes Tebuireng, Jombang Jawa Timur.

Teks khutbah jumat yang mengangkat tema meneladani Nabi Muhammad SAW yang cocok untuk Maulid Nabi 2021 ini ditulis M. Abror Rosyidin melalui hasil transkrip Muhammad Ali Ridho.

Dikutip PortalJember.com dari tebuireng.online berikut ini adalah teks khutbah jumat singkat Maulid Nabi 2021 dengan tema meneladani Nabi Muhammad SAW:

لَقَدْ مَنَّ اللَّهُ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ إِذْ بَعَثَ فِيهِمْ رَسُولًا مِنْ أَنْفُسِهِمْ يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِهِ وَيُزَكِّيهِمْ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَإِنْ كَانُوا مِنْ قَبْلُ لَفِي ضَلَالٍ مُبِينٍ
(QS: Ali Imran Ayat: 164)

"Sungguh Allah telah memberi karunia kepada orang-orang yang beriman ketika Allah mengutus diantara mereka seorang rasul dari golongan mereka sendiri, yang membacakan kepada mereka ayat-ayat Allah,membersihkan (jiwa) mereka, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab dan Al Hikmah. Dan sesungguhnya sebelum (kedatangan Nabi) itu, mereka adalah benar-benar dalam kesesatan yang nyata. (QS: Ali Imran Ayat: 164)"

Halaman:

Editor: Talhah Lukman Ahmad

Sumber: Tebuireng Online


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X