Jangan Tinggalkan Doa Ini Saat Tahiyat Akhir, Dijamin Ampunan Dosa Sampai 3 Kali Kata Syekh Ali Jaber

- 12 Oktober 2021, 09:38 WIB
Syekh Ali Jaber ungkap doa penghapus dosa yang dibaca saat tahiyat akhir dalam shalat, sebut dijamin ampunan dosa sampai tiga kali.
Syekh Ali Jaber ungkap doa penghapus dosa yang dibaca saat tahiyat akhir dalam shalat, sebut dijamin ampunan dosa sampai tiga kali. /Tangkap layar Youtube Syekh Ali Jaber

PortalJember.com – Diantara lima rukun Islam salah satunya shalat. Ibadah ini merupakan tiang agama setelah seseorang mengucapkan dua kalimat syahadat.

Umat Islam wajib mengerjakan shalat sebanyak lima kali dalam satu hari sesuai dengan tuntunan syariat pada waktu yang telah ditentukan Allah SWT.

Ada doa yang dibaca saat shalat dan setelah mengerjakannya. Syekh Ali Jaber menuturkan, ada satu doa penghapus dosa yang bisa dibaca saat tahiyat akhir.

Baca Juga: Allah akan Ampuni Dosa dan Lindungi Manusia dari Azab Jika Lakukan Amalan Ini Kata Syekh Ali Jaber

Menurut Syekh Ali Jaber, doa tersebut sangat mudah dan sederhana. Namun sangat disayangkan jika terlewat karena berkahnya luar biasa.

“Doa mudah, sederhana, tapi berkahnya luar biasa. Dijamin ampunan dosa,” ujarnya, dikutip PortalJember.com dari unggahan YouTube Mutiara Islam, 24 November 2018.

Syekh Ali Jaber mengungkapkan bahwa keberkahan luar biasa doa ini telah diriwayatkan dalam hadist Imam Tirmidzi dan Abu Dawud.

Dalam hadist, dikisahkan Rasulullah SAW suatu ketika memasuki masjid dan melihat seseorang sedang duduk tahiyat akhir dan membaca sebuah doa.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Wudhu di Kamar Mandi? Buya Yahya Beri Penjelasan: Haram Jika Melakukan Ini

Halaman:

Editor: Bagus Satria Perdana P.

Sumber: Youtube Mutiara Islam


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X