Tak Cukup Pakai Doa, Rumus Sakinah Mawadah Warahmah Syekh Ali Jaber: Harus Ada Usaha dari Dua-duanya

- 15 September 2021, 15:28 WIB
Syekh Ali Jaber menjelaskan rumus dari sakinah mawaddah warahmah dalam rumah tangga pasangan suami istri tak cukup pakai doa, harus ada usaha dari keduanya
Syekh Ali Jaber menjelaskan rumus dari sakinah mawaddah warahmah dalam rumah tangga pasangan suami istri tak cukup pakai doa, harus ada usaha dari keduanya /Tangkap layar Youtube/Islam Terkini

PORTAL JEMBER - Kehidupan rumah tangga sebuah pasangan tidak kesemuanya akan selamanya mulus-mulus saja tanpa ada halangan.

Pasti ada kalanya saat dimana ada perbedaan, terkdang selisih meskipun kecil, masalah baik sepele atau naudzubillah tidak terjadi kepada siapapun masalah besar.

Konsep rumah tangga dalam pasanan suami istri lebih sering dikenal dengan istilah sakinah, mawaddah dan warahmah.

Baca Juga: Bacalah Doa Pendek Ini saat Sedang Sholat, Syekh Ali Jaber: Semua Dosa Diampuni Sampai 3 Kali

Pengertiannya sendiri berbeda dari ketiga kata tersebut yang memang tak bisa dipisahkan dalam persoalan atau pembahasan mengenai pasangan suami istri.

Sakinah yang berarti tenang atau tenteram, mawaddah berarti cinta kasih dan terakhir rahmah yang merupakan padanan dari kata rahman dengan makna kasih sayang.

Almarhum Syekh Ali Jaber juga berharap dengan doa yang sama bagi setiap pasangan suami istri seperti yang diungkapkannya dalam akun YouTube Kompilasi Taushiyah.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Sebut Lakukan Amalan Ini jika Ingin Dikejar-kejar Rezeki di Mana pun Berada

"Oleh karena itu jamaah sekalian, betul-betul saya mendoakan semua yang berkeluarga, berumah tangga semoga Insya Allah terus sakinah mawaddah warahmah," ungkap Syekh Ali Jaber.

Rumus dari sakinah mawaddah warahmah dalam berumah tangga sendiri tidak hanya didapatkan hanya dengan doa.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X