Jangan Lakukan Kebiasaan Ini saat Sholat Meski Terburu-buru, Syekh Ali Jaber: Allah akan Tolak Ibadahnya

- 13 September 2021, 17:43 WIB
Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Saat Sholat Meski Terburu-Buru, Syekh Ali Jaber: Allah Akan Tolak Ibadah Orang Seperti Ini.
Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Saat Sholat Meski Terburu-Buru, Syekh Ali Jaber: Allah Akan Tolak Ibadah Orang Seperti Ini. /Tangkap Layar YouTube Syekh Ali Jaber

PortalJember.com - Almarhum Syekh Ali Jaber dalam salah satu kesempatan ceramahnya menjelaskan tentang ibadah wajib umat muslim, sholat.

Syekh Ali Jaber mengatakan jika ada satu kebiasaan manusia yang sayangnya ini sering dilakukan dapat merusak pahala sholat umat muslim.

Kebiasaan yang dimaksud Syekh Ali Jaber ini sudah mendarah daging dan hampir sebagian orang telah melakukannya.

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar: Kalau Haidnya Bermasalah, Maka Bersiaplah untuk Menerima 2 Penyakit Ini

Padahal menurut penjelasan ulama asal Madinah itu, Nabi SAW pernah menegur salah seorang sahabat pada saat itu hingga tiga kali.

"Sholat apa ini yang kita kerjakan, banyak orang-orang yang berlomba, siapa yang paling cepat sholat dialah yang juara satu," kata Syekh Ali Jaber dikutip PortalJember.com dari channel YouTube Muslim-Saluran Dakwah yang diunggah pada 20 April 2020.

Syekh Ali Jaber terheran saat mendapati ada imam sholat memimpin jamaah dengan sangat cepat baik gerakan maupun bacaannya.

Baca Juga: Kisah Nyata Wanita yang Dijaga Malaikat dari Pemerkosa, Dikisahkan Oleh Ustadz Khalid Basalamah

Ulama kharismatik itu juga mengatakan jika sholat dengan gerakan cepat menghilangkan rasa tuma'ninah dan kekhusyukan di dalam sholat.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X