Suami Istri Jika Bersentuhan Apakah Membatalkan Wudhu? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

- 1 Agustus 2021, 07:40 WIB
Ustadz Abdul Somad alias UAS jelaskan batal tidak wudhu suami jika sentuh istri.
Ustadz Abdul Somad alias UAS jelaskan batal tidak wudhu suami jika sentuh istri. /Tangkap layar kanal Youtube Ustadz Abdul Somad.

PORTAL JEMBER - Bersentuhan dengan lawan jenis adalah salah satu hal yang membatalkan wudhu, namun bukankah suami dan istri sudah halal dalam pernikahan? Lantas apakah jika bersentuhan dapat membatalkan wudhu?

Di bawah ini adalah jawaban dari Ustadz Abdul Somad tentang pertanyaan tersebut, yang akan dijelaskan dalam beberapa mazhab.

Sehingga masalah batal atau tidaknya dapat disesuaikan dengan mazhab yang dianut masing-masing.

Baca Juga: Olivia MasterChef Season 8 RCTI Mengundurkan Diri, Netizen: Aku Berharap Kamu Bisa Kembali ke Gallery

Berwudhu pada dasarnya adalah proses mensucikan diri dari hadats atau najis kecil. Berwudhu juga menjadi salah satu syarat, ketika seseorang akan menunaikan sholat atau akan membaca Al-Quran.

Jika seseorang terkena hadats kecil maka ia harus berwudhu untuk mensucikan dirinya lagi. Namun jika tidak memungkinkan untuk berwudhu, mensucikan diri juga dapat dengan tayamun.

Mengacu kepada pertanyaan apakah suami istri yang bersentuhan wudhunya akan batal, maka simak penjelasan Ustadz Abdul Somad berikut ini, yang dilansir PORTAL JEMBER dari kanal YouTube Ustadz Menjawab yang diunggah pada 28 Februari 2018.

Baca Juga: Resep Minuman Malam Hari untuk Pembersih Tubuh Terbaik Sebelum Tidur ala dr. Zaidul Akbar

Penjelasan Ustadz Abdul Somad akan berdasar kepada beberapa mazhab, yang masing-masing memiliki tafsir yang berbeda terkait pertanyaan tersebut. Oleh sebab itu antara mazhab yang satu dengan yang lainnya tentu akan berbeda cara menyikapinya.

Halaman:

Editor: Talhah Lukman Ahmad

Sumber: YouTube Ustadz Menjawab


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X