Ini Penjelasan Buya Yahya Jika Ada Orang yang Mendengar Jeritan atau Suara Minta Tolong dari dalam Kubur

- 22 Juli 2021, 12:50 WIB
Buya Yahya jelaskan, benarkah suara dari dalam kubur berasal dari orang-orang yang sudah meninggal dunia.
Buya Yahya jelaskan, benarkah suara dari dalam kubur berasal dari orang-orang yang sudah meninggal dunia. /Unsplash/DawidZawila

 

PORTAL JEMBER - Pernahkah mendengar cerita bahkan mungkin mengalami sendiri fenomena jeritan atau suara minta tolong dari orang yang sudah meninggal di dalam kubur?

Fenomena tersebut biasanya menjadi cerita yang beredar luas pada sebagian masyarakat pedesaan yang masih kental dengan hal-hal mistis. Namun benarkah suara dari dalam kubur tersebut adalah orang yang sudah meninggal dunia?

Atau mungkin itu adalah suara setan untuk menakut-nakuti orang yang masih hidup? Dalam hal ini Buya Yahya memberikan penjelasan bahwa orang yang sudah meninggal dunia, arwah atau ruhnya tidak akan bisa gentayangan seperti yang diceritakan dalam film.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal, Ustadz Khalid Basalamah Memberikan Penjelasan

Mereka yang sudah di alam kubur tidak dapat meminta tolong kepada orang yang masih hidup di dunia. Untuk lebih menyeluruh, simak penjelasan Buya Yahya berikut ini yang dikutp PORTAL JEMBER dari kanal YouTube "Al-Bahjah TV".

Ketika seseorang meninggal dunia maka segala urusannya di dunia akan terputus, sehingga tidak mungkin jeritan, atau suara minta tolong tersebut berasal dari orang yang sudah meninggal dunia.

Terputus segala urusan di dunia kecuali 3 perkara, sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan do'a anak yang sholih. Dengan demikian, jika ada orang yang mendengar jeritan atau suara minta tolong dari dalam kubur bisa dipastikan bukan dari orang yang sudah meninggal.

Baca Juga: Buang Gas atau Kentut saat Sholat Jamaah, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Halaman:

Editor: Boy Nugroho

Sumber: Youtube Al-Bahjah TV


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X