Ustadz Adi Hidayat Peringatkan 3 Perilaku yang Sangat Dibenci oleh Allah, Awas Hati-hati!

- 22 Juli 2021, 08:40 WIB
Ustadz Adi Hidayat Peringatkan 3 Perilaku yang Sangat Dibenci oleh Allah, Awas Hati-hati.
Ustadz Adi Hidayat Peringatkan 3 Perilaku yang Sangat Dibenci oleh Allah, Awas Hati-hati. /Tangkap layar YouTube.com/Ceramah Pendek

 

PORTAL JEMBER - Rasulullah bersabda, Innallaha kariha tsalatsah, sesungguhnya Allah membenci tiga perkara. (H.R Imam Bukhari dan Imam Muslim).

Dikutip PORTAL JEMBER dari video di channel Youtube Ceramah Pendek yang diunggah 11 Januari 2017, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan, "Tiga perkara yang dibenci oleh Allah, yang pertama kabar burung tidak jelas."

"Kabar burung (katanya) menunjukkan sesuatu yang belum jelas dan menunjukkan pertentangan dengan Quran Surat 17 ayat 36 (Surat Al Isra ayat 36), yang artinya jangan pernah Anda ikuti ajakan yang belum jelas arahnya kemana," imbuhnya.

Baca Juga: Usai Ariel Tatum, Gading Marten Terciduk Bermesraan dengan Anya Geraldine, dr Tompi: Main Api

Berdasarkan QS Al Isra ayat 36 tersebut, kita sebagai manusia dilarang mengikuti sesuatu yang tidak kita ketahui atau belum jelas kebenarannya (desas-desus), karena semua itu akan diminta pertanggungjawabannya kelak oleh Allah.

"Kedua, boros atau menyia nyiakan harta. Menggunakan harta tidak pada tempat yang diridhoi Allah SWT. Oleh karena itu, gunakan harta sebaik-baiknya ibadah, bukan digunakan sebagai adu kesombongan," lanjut ia menjelaskan.

Harta yang dititipkan oleh Allah sebaiknya gunakan untuk hal-hal yang baik. Maksimalkan peluang untuk memperoleh ladang kebaikan di akhirat, jangan hanya dibuat untuk hal-hal yang tidak berguna di dunia.

Baca Juga: Dr. Adaninggar Ungkap Mengapa Tes Swab PCR Akan Positif hingga 4 Bulan Meski Sudah Sembuh dari Covid-19

Halaman:

Editor: Boy Nugroho

Sumber: Youtube Ceramah Pendek


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X