Ustadz Adi Hidayat Beberkan Rahasia agar Otak Cepat Memahami dan Mengingat Sesuatu

- 21 Juli 2021, 18:15 WIB
Rahasia Agar Otak Cepat Memahami dan Mengingat Sesuatu, Ustadz Adi Hidayat: Pintar itu Anugerah, Bodoh itu Pilihan.
Rahasia Agar Otak Cepat Memahami dan Mengingat Sesuatu, Ustadz Adi Hidayat: Pintar itu Anugerah, Bodoh itu Pilihan. /Tangkap layar YouTube.com/Adi Hidayat Official

PORTAL JEMBER - Penelitian di Universitas California, Amerika menyatakan bahwa semua manusia terlahir pintar, tidak ada yang bodoh.

Dikutip PORTAL JEMBER dari video di channel YouTube Afterlife Fighters yang diunggah 13 Oktober 2019, Ustadz Adi Hidayat mengatakan, "Jangan percaya jika anak Bapak/Ibu dikatakan bodoh, karena sudah dilakukan penelitian di Amerika, di Universitas California yang menyatakan bahwa 90 persen manusia adalah cerdas."

"5 persen di antaranya adalah jenius dan 5 persennya adalah telat. Telat bukan karena bodoh tapi karena pengaruh lingkungan dan belum memaksimalkan potensi dalam diri," imbuhnya.

Baca Juga: Dr. Adaninggar Ungkap Mengapa Tes Swab PCR Akan Positif hingga 4 Bulan Meski Sudah Sembuh dari Covid-19

Jadi, seharusnya orang tua tidak harus menyesal atau berkecil hati karena anaknya bodoh, karena setiap anak itu terlahir dengan kemampuan dan bakat masing-masing. Misalnya saja Einstein.

Dahulu ia disebut oleh guru sekolahnya dengan kalimat yang sangat kasar, sehingga Einstein keluar dari sekolah. Kemudian, ia meneliti mengenai kecepatan cahaya, nah dari situ ia dikatakan sebagai seorang yang jenius.

"Tidak ada murid yang bodoh, adanya guru yang kurang kreatif mengajar," imbuhnya.

Baca Juga: Resep Obat Kolesterol Alami Ala dr. Zaidul Akbar, Ampuh untuk Nikmati Daging Kurban Tanpa Cemas

"Ingat pintar itu adalah anugerah dan bodoh itu pilihan. Maka dari itu, kita harus memaksimalkan pengetahuan. Karena manusia adalah makhluk cerdas dan kewajiban kita adalah menjaganya sampai kita pulang," tegas Ustadz Adi Hidayat.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X