Khutbah Jumat Singkat: Menyiapkan Bekal Menuju Ramadhan 1442 H, Bulan yang Penuh Rahmat

- 8 April 2021, 09:30 WIB
Gambar bulan Ramadhan /freepik.com

PORTAL JEMBER – Sebentar lagi bulan Sya’an akan berganti menuju bulan Ramadhan. Daro sekian waktu dalam satu tahun, bulan Ramadhan termasuk bulan yang istimewa.

Pasalnya, bulan Ramadhan dikategorikan sebagai bulan haram, atau salah satu dari empat bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Terdapat banyak keberkahan yang di dalamnya.

Oleh karena itu, sebagai umat Islam hendaknya mempersiapkan diri dengan baik sebelum memasuki bulan Ramadhan. Ada banyak amalan kebaikan yang bisa dikerjakan di bulan yang penuh rahmat dan keberkahan ini.

Baca Juga: BCL Peluk Mesra Ariel NOAH dari Belakang Kejutkan Publik, Warganet: Jodoh ya Semoga

Pada khutbah Jumat kali ini, jamaah akan diajak untuk menyiapkan bekal sebelum memasuki bulan Ramadhan dengan melakukan berbagai amalan kebaikan.

Dikutip PORTAL JEMBER dari situs Markazinayah, berikut khutbah jumat tentang bekal menuju bulan Ramadhan.

Jamaah shalat jumat yang dirahmati oleh Allah..

Di antara anugerah Allah yang teragung bagi hambanya adalah hadirnya waktu-waktu yang istimewa, yaitu waktu yang dipenuhi dengan kebaikan Allah ta’ala berupa Ampunan, Rahmat, kasih sayang yang tiada terhingga yang sangat layak bagi kita untuk berlomba-lomba demi untuk memperolehnya.

Di antara waktu yang istimewa tersebut adalah bulan Ramadhan, ia adalah bulan dilipat gandakannya pahala kebaikan, ia adalah bulan penuh ampunan dan Rahmat, ia adalah bulan pembebasan dari api Neraka. Bulan ini memiliki satu malam yang tiap detiknya sangat berharga dan mulia, malam tersebut sangat istimewa sehingga para malaikat turun untuk menyaksikan keagungan malam itu, dia adalah malam Lailatul Qodar, malam yang lebih baik daripada seribu bulan.

Baca Juga: Heboh Amanda Manopo Kenakan Pashmina Disamping Arya Saloka, Netizen: Andin Cantik Pakai Hijab

Halaman:

Editor: Bagus Satria Perdana P.

Sumber: Markazaniyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X